Hey Kaum Bucin, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Dimanfaatkan Pasangan!

Hey Kaum Bucin, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Dimanfaatkan Pasangan!
Ini tandanya pasanganmu manipulatif. (iStockphoto)

Kamu perlu tahu fakta bahwa cinta nggak selamanya indah. Ciri-ciri di bawah ini jadi tanda bahwa pasanganmu adalah seorang yang manipulatif dan sudah memanfaatkanmu.

Inibaru.id – Standar hubungan yang sehat tentu berbeda bagi tiap orang. Namun ada yang perlu kamu perhatikan jika kamu mulai nggak nyaman dengan pasangan. Toxic relationship yang membawa dampak buruk bagi pelaku hubungan adalah kasus yang kini banyak ditemui.

Salah satu perilaku dari  hubungan toksik ini adalah memanipulasi hubungan. Kamu mungkin terlalu bucin (budak cinta) hingga merasa hubunganmu baik-baik saja. lalu apa saja sih tanda-tanda bahwa kamu telah dimanfaatkan oleh pasanganmu?

5 Tanda Kamu Cuma Dimanfaatkan Pasangan

1. Segalanya Nggak Pasti

Hubunganu nggak jelas. (Cosmopolitan Indonesia)
Hubunganu nggak jelas. (Cosmopolitan Indonesia)

Salah satu ciri bahwa pasanganmu adalah seorang manipulatif adalah ketidakpastian. Kamu nggak tahu apakah hubunganu itu serius atau bahkan main-main. Kamu bahkan nggak tahu dia hanya berkencan padamu atau ada orang lain di belakang. Semuanya tampak kabur dan nggak pasti.

2. Perasaanmu Dianggap Nggak Penting

Perasaanmu nggak terbalas. (iStockphoto)
Perasaanmu nggak terbalas. (iStockphoto)

Keterbukaan adalah ciri hubungan yang sehat. Kamu punya hasrat dan perasaan yang besar terhadap pasangan. Kamu juga pasti punya keinginan agar perasaanmu terbalaskan. Tapi nyatanya kamu nggak pernah mendapatkan jawaban dan balasan. Ya, perasaanmu dianggap nggak penting olehnya.

3. Semua Hanya Tentangnya

Perasaanmu terabaikan. (iStockphoto)
Perasaanmu terabaikan. (iStockphoto)

Perhatikan saat pasanganmu tengah berbicara padamu. Apakah dia hanya fokus pada dirinya sendiri seperti pekerjaan, karier, teman, perencanaan, dan lainnya, namun nggak bertanya balik tentangmu? Kamu harus sadar bahwa saling mengerti dan menghargai adalah kunci penting dalam hubungan.

4. Cuma Kamu yang Berusaha

Cuma kamu yang berjuang demi hubungan. (Freepik)
Cuma kamu yang berjuang demi hubungan. (Freepik)

Kamu adalah satu-satunya yang mati-matian memperjuangkan hubungan. Kamu merancang waktu dan agenda yang menarik untuk kencan. Sedangkan dia nggak melakukan apapun untuk mempertahankan hubungan. Kamu tahu apa artinya?

5. Jadi Pasif Agresif

Kamu tahu bagaimana harus bersikap. (Labspace)
Kamu tahu bagaimana harus bersikap. (Labspace)

Biasanya cuek dengan hubungan. Giliran punya permintaan, dia akan merengek agar kamu menurutinya. Kamu tahu ini adalah triknya untuk memanfaatkanmu, jadi kamu memilih untuk jadi pasif agresif untuk menghadapinya.

Beberapa hal di atas adalah tanda bahwa kamu telah dimanipulasi oleh pasangan. Memang sulit untuk mengakui bahwa orang yang kamu sayang telah memanfaatkanmu. Tapi kamu punya pilihan untuk mempertahankan atau mengakhiri hubungan kok, Millens! (Fim/IB27/E05)