BerandaHits
Jumat, 28 Okt 2022 14:54

Heritage Family Run Digelar Besok di Kawasan Kota Lama Semarang, Ini Rutenya

Heritage Family Run Digelar Besok di Kawasan Kota Lama Semarang, Ini Rutenya

Ilustrasi: Besok Sabtu (29/10/2022) akan ada Heritage Family Run dengan rute sepanjang 6,5 kilometer. (Pixabay/Maxmann)

Besok di kawasan Kota Lama Semarang akan ada acara Heritage Family Run. Sebagai peserta kamu bakal melewati 105 bangunan cagar budaya dengan rute sepanjang 6,5 kilometer. Simak rute yang bakal kamu lalui!

Inibaru.id - Kamu tinggal di Semarang dan lagi bingung mengisi akhir pekan dengan kegiatan bermakna apa? Coba saja ikuti Heritage Family Run yang bakal digelar Sabtu, 29 Oktober 2022. Ini merupakan event olahraga lari menyusuri Kawasan Kota Lama Semarang sepajang 6,5 kilometer, Millens.

Para peserta nantinya akan melewati sebanyak 105 bangunan cagar budaya Kota Lama Semarang yang menjadi rute acara lari itu. Kamu nggak perlu khawatir kalau acara ini bakal membuat macet karena Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin mengatakan penyelenggaran even ini sudah direncanakan matang-matang. Pemerintah Kota Semarang bersama kepolisian setempat berencana menutup akses Jalan Pemuda dan Jalan Pandanaran.

Penutupan akses jalan sudah dimulai pada pukul 22.00 WIB Hari Jumat 28 Oktober 2022. Pada malam itu, Pemerintah Kota Semarang hanya membuka dua jalur di ruas Jalan Pemuda untuk dilalui kendaraan.

Namun, pada saat Semarang Heritage Family Run berlangsung, akses jalan Pemuda akan ditutup pada 05.00-09.00 WIB sejak dari Mal Paragon hingga Lawang Sewu. Jalan Letjen Suprapto Kota Lama pun akan ditutup sejak pukul 06.00-09.00 WIB.

“Bagi warga masyarakat yang pada Sabtu harus masuk kerja dan lokasi kerjanya di wilayah Jalan Pemuda, untuk sementara bisa memarkirkan kendaraan di DP Mal, belakang gedung Balai Kota, maupun samping Lawang Sewu untuk kemudian berjalan kaki menuju tempat kerja,” kata Iswar pada Kamis, (27/8/2022).

Para peserta nantinya akan melewati sebanyak 105 bangunan cagar budaya Kota Lama Semarang. (Kemenparekraf)
Para peserta nantinya akan melewati sebanyak 105 bangunan cagar budaya Kota Lama Semarang. (Kemenparekraf)

Nah, kamu akan turut berpartisipasi dalam acara ini? Catat rutenya baik-baik ya, Millens! Semarang Heritage Family Run 2022 akan dimulai dari depan gedung Balai Kota Semarang - Jalan Imam Bonjol - Jalan Kapten Pierre Tendean - Jalan Pemuda - Jalan Imam Bonjol - Jembatan Mberok - Jalan Mpu Tantular - Jalan Merak - Jalan Cendrawasih - Jalan Letjen Suprapto Jembatan Mberok -Jalan Pemuda - Balai Kota Semarang.

Acara ini bakal dimeriahkan oleh grup NDXAKA dan penyanyi Winda Fiska.

Selain itu ada berbagai kompetisi dengan hadiah menarik seperti Best Family Costume Competition, Family Tiktok Competition, hingga Family Wefie Competition. Tersedia juga doorprize berupa dua unit motor listrik dan puluhan barang elektronik. Jangan lewatkan kesempatan ini ya, Millens! (Siti Khatijah/E05)

Artikel ini telah dimuat di Medcom dengan judul Heritage Family Run Akan Lintasi 105 Bangunan Cagar Budaya Kota Lama Semarang.

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved