Hendrar Prihadi Ajak Pendukung Kedua Capres Kembali Bersatu Pascapemilu

Buka bersama yang digelar Hendrar Prihadi di rumah dinasnya turut mengundang masyarakat dan organisasi di Kota Semarang. Dalam sambutannya Hendi turut mengajak masyarakat kembali bersatu pascapemilu.

Hendrar Prihadi Ajak Pendukung Kedua Capres Kembali Bersatu Pascapemilu
Peserta buka bersama sedang mendengarka sambutan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Inibaru.id - Ribuan orang memenuhi rumah dinas wali kota Semarang pada Selasa (21/5) kemarin. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengggelar buka bersama dengan mengundang komunitas dan Organisasi kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kota Semarang.

Dalam sambutannya Hendrar Prihadi menyampaikan selamat kepada Presiden terpilih yang baru saja diumumkan oleh KPU pada Selasa (21/5) dini hari. Menyusul ketegangan yang terjadi antara pendukung dua calon presiden, Hendi menyampaikan harapannya agar keduanya kembali bersatu.

“Kalau kemarin saling mem-bully di sosmed atau nggak saling nyapa kalau ketemu, sekarang kita harus kembali bersatu,” kata Hendi. Dia juga nggak meyangkal kalau perhelatan demokrasi di Indonesia 17 April lalu sangat menguras energi.

Hendrar Prihadi saat menberikan sambutan dalam acara buka bersama pada Selasa (21/5). (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Dia turut mengapresiasi seluruh pendukung yang turut berjuang untuk memenangkan calon presiden jagoan mereka. Sekarang lah saatnya menyatukan warna dari kedua kubu yang berbeda. “Nggak enak kalo terus eker-ekeran dan saling membenci,” tutur Hendi menyayangkan.

Buka bersama kali ini juga menjadi ajang rekonsiliasi bagi kedua pendukung capres dan cawapres di Kota Semarang. Terlihat ribuan peserta memenuhi aula rumah dinas Wali kota hingga meluber keluar. Terlihat beberapa komponen masyarakat dan mahasiswa yang terlibat di dalamnya. “Mari kita berdamai, jangan sampai memutus persaudaraan karena beda pilihan,” tandasnya.

Kamu setuju dengan ajakan Wali Kota Semarang ini kan, Millens? (Zulfa Anisah/E05)