Hendi Minta OPD Semarang Bekerja Maksimal

Hendi Minta OPD Semarang Bekerja Maksimal
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (rakyatjateng.fajar.co.id)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) Meminta pimpinan OPD untuk meningkatkan kinerja PNS dan ASN di jajaran pemerintah Kota Semarang agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Inibaru.id – Terkait dengan meningkatnya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) meminta pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (ODP) meningkatkan kinerja para pegawai pemerintah kota (pemkot) Semarang, khususnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Merdeka.com, Senin (25/2/2019) menulis, Hendi menyebut kinerja PNS dan ASN yang ada di bawah pimpinan OPD masih kurang baik. Sebagai contoh, Hendi sering mendapatkan masukan dari masyarakat tentang terbengkalainya fasilitas ruang terbuka hijau, jalan rusak, dan berbagai komplain lainnya.

“Pimpinan-pimpinan OPD ini saya minta lebih tegas. Jika kinerja sudah di atas nilai 90, TPP bisa mendapatkan 100 persen, namun dalam realitanya masih ada komplain seperti jalan berlubang atau taman yang nggak terawat,” terang Hendi saat menghadiri upacara kenaikan pangkat di Balai Kota Semarang, Senin (25/2).

Hendi juga meminta pimpinan OPD untuk berani menurunkan nilai TPP jika bawahannya nggak bekerja dengan maksimal.

“Jadi pemimpin harus berani. Kalau nilainya jelek atau bahkan menurun, angka TPP juga sebaiknya diturunkan sehingga PNS dan ASN bisa benar-benar serius memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” lanjutnya.

Hendi menyebut ASN dan PNS yang berprestasi memang harus mendapatkan nilai baik demi mendapatkan peluang karir, intensif, hingga kesejahteraan yang lebih baik.

“Dengan cara ini kinerjanya bisa semakin membaik. Tapi sebaliknya, jika kinerjanya tidak maksimal ya bisa diberi punishment,” ucap Hendi.

Jika ingin mendapatkan kenaikan pangkat, Hendi menyebut ada tiga hal yang harus dilakukan, yaitu nggak pernah melakukan kesalahan, integritasnya telah teruji, dan kinerjanya maksimal. Wah, nggak gampang juga ya, Millens.

“Kalau semua ini terpenuhi, maka PNS dan ASN bisa mendapatkan kenaikan pangkat secara periodic. Gaji dan TPP-nya juga bisa ikut naik sehingga semangat mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat semakin meningkat,”pungkasnya.

Semoga saja sistem ini bisa membuat pelayanan masyarakat di Pemkot Semarang semakin baik ya, Millens. (IB09/E05)