Leo Rolly Carnando Raih Dua Gelar Sekaligus pada Asia Junior Championships 2019

Leo Rolly Carnando Raih Dua Gelar Sekaligus pada Asia Junior Championships 2019
Pasangan Leo Rolly/Daniel Marthin di Asia Junior Championship 2019. (Pbsi)

Leo Rolly yang turun di sektor ganda putra dan ganda campuran mampu membawa pulang dua gelar dari Asia Junior Championship 2019. Nama Leo pun dielu-elukan karena dia mencetak sejarah sebagai atlet Indonesia pertama yang meraih dua gelar sekaligus dalam ajang tersebut.

Inibaru.id – Nggak hanya para seniornya, para pebulu tangkis junior Indonesia juga menunjukkan kegarangannya. Wakil Indonesia mampu membawa pulang dua gelar dari Asia Junior Championships 2019 yang diadakan di Beijing, Tiongkok, setelah melalui laga final pada Minggu (28/7/2019). Lebih hebat lagi, ada satu nama yang meraih kedua gelar tersebut, yakni Leo Rolly Carnando.

Pada kejuaraan bergengsi itu, lelaki kelahiran Klaten ini main di dua nomor sekaligus yakni di ganda campuran dan ganda putra. Di ganda putra, Leo Rolly Carnando yang bepasangan dengan Daniel Marthin mampu mengalahkan pasangan Tiongkok unggulan pertama Di Zi Jian/Wang Chang. Meski mereka harus bermain rubber game dalam pertandingan yang ketat selama 58 menit, Leo/Daniel menang 21-9, 15-21, dan 21-19.

Di babak final ganda putra, Leo/Daniel sempat mengalami kesulitan meladeni perubahan strategi lawan di gim kedua, namun mereka mampu bangkit di gim ketiga dan meraih kemenangan dengan skor tipis.

“Kami banyak belajar dari pertemuan terakhir. Di Gim pertama, kami sambil di servis dan permukaan. Saat sudah mulai enak mainnya, di gim kedua lawan mengubah strategi jadi lebih cepat. Kami sempat terganggu, tapi kami mulai adaptasi dan kembali menang di gim ketiga,” ucap Leo seperti ditulis laman Bola, Minggu (28/7).

Sebelum itu, di nomor ganda campuran, Leo yang berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil mengalahkan wakil Tiongkok, Fen Yan Zhen/Lin Fang Ling. Leo/Indah juga bermain rubber game dengan skor 16-21, 22-20, 22-20.

“Alhamdulillah kami bisa menang. Kemenangan ini memacu kami agar nggak cepat puas dan lebih baik ke depannya,” ucap Leo saat sesi wawancara di Suzhou Olympic Sports Center.

Prestasi Leo dan rekan-rekan ini melebihi target yang dicanangkan PBSI, yakni hanya membawa pulang satu gelar. Dengan capaian itu, Leo mencetak rekor sejarah pebulu tangkis Indonesia yang membawa pulang dua gelar dari satu ajang yang sama.

Semoga Leo dan atlet-atlet bulu tangkis junior lainnya bisa semakin berkembang dan konsisten dengan performa mereka supaya bisa membawa harum nama Indonesia, ya Millens! (IB09/E04)