Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: MU Jumpa Barcelona

Manchester United bakal berhadapan dengan Barcelona di babak perempat final Liga Champions. Selain MU melawan Barcelona, pertandingan apa lagi yang seru di babak perempat final Liga Champions musim ini?

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: MU Jumpa Barcelona
Hasil undian perempat final Liga Champions 2018-2019. (Standard)

Inibaru.id – Pertandingan seru bakal terjadi di babak perempat final Liga Champions 2018-2019. Dua raksasa Eropa, Manchester United dan Barcelona dipastikan harus saling menjegal demi menggapai babak semifinal. Pertemuan dua tim dari Inggris juga nggak bisa dihindarkan mengingat empat tim dari Negeri Tiga Singa lolos ke babak ini.

Kompas.com, Jumat (15/3/2019) menulis, drawing perempat final Liga Champions diadakan di Markas Asosiasi Sepak Bola Eropa UEFA yang ada di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/3) sore WIB.

Di babak delapan besar nanti, Liverpool kembali harus berjumpa FC Porto di fase gugur Liga Champions. Musim lalu, Liverpool mampu menang telak 5-0 secara agregat dari wakil Portugal tersebut. Kendati kembali diunggulkan, pelatih Jurgen Klopp mengaku timnya akan mempersiapkan diri dengan baik demi mencapai babak semifinal.

Sementara itu, dua tim papan atas Liga Inggris, Tottenham Hotspurs dan Manchester City akan saling berebut satu tempat di semifinal. Kendati fokusnya terbelah karena juga bersaing ketat dengan Liverpool demi mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini, kedalaman skuad Manchester City dianggap bisa membantu mereka berbicara jauh di Eropa. Sementara itu, Tottenham praktis sudah sulit untuk mengejar gelar juara Liga Inggris sehingga pasti akan tampil serius demi mendapatkan kesempatan meraih trofi Liga Champions.

Juventus disebut-sebut mendapatkan undian terbaik karena “hanya” akan melawan Ajax Amsterdam. Namun, kekalahan telak Real Madrid atas wakil Belanda di babak 16 besar menjadi peringatan bagi Si Nyonya Tua untuk tidak meremehkannya. Bisa jadi mereka akan menjadi korban berikutnya dari tim yang dikenal sebagai pabrik pemain muda terbaik di Eropa ini.

Sementara itu, meski mendapatkan undian yang berat, banyak pendukung Manchester United yang senang karena akan kembali ke Camp Nou, markas Barcelona. Di stadion inilah mereka memenangkan Liga Champions secara dramatis pada 1999 silam. Kisah magis itu diharapkan terulang di musim ini.

Berikut adalah jadwal lengkap babak perempat final Liga Champions

Leg satu

9 April 2019

Liverpool vs FC Porto

Tottenham Hotspur vs Manchester City

 

10 April 2019

Manchester United vs Barcelona

Ajax vs Juventus

 

Leg dua

16 April 2019

Barcelona vs Manchester United

Juventus vs Ajax

 

17 April 2019

FC Porto vs Liverpool

Manchester City vs Tottenham Hotspur

Menurut Millens, siapa saja yang bakal lolos ke semifinal nih? (IB09/E04)