Kevin/Marcus Pertahankan Gelar, Ini Hasil Lengkap Final Indonesia Masters 2019

Kevin/Marcus Pertahankan Gelar, Ini Hasil Lengkap Final Indonesia Masters 2019
Kevin/Marcus keluar sebagai juara Indonesia Masters 2019 usai menumbangkan seniornya Hendra/Ahsan dalam dua gim langsung. (Antara Foto/ Hafidz Mubarak A)

Final pertandingan Indonesia Masters 2019 telah usai digelar pada Minggu (27/1/2019) di Istora Senayan, Jakarta. Indonesia meraih satu gelar juara lewat pasangan ganda putra Kevin/Marcus.

Inibaru.id – Lima laga telah tersaji pada final Indonesia Masters 2019. Kelima juara juga sudah dikalungi medai dari ajang yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). Salah satu gelar juara diraih pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus memastikan gelar juara setelah menumbangkan senior mereka Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dengan skor 21-17 21-11 yang harus puas di posisi runner up. Ini bukan kemenangan pertama Kevin/Marcus di ajang Indonesia Masters. Tahun lalu, pasangan nomor satu duniaitu juga meraih gelar yang sama usai mengandaskan pasangan ganda Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen.

Sementara itu, di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus mengakui keunggulan pasangan ganda Tiongkok Huang Yaqiong/Zheng Siwei. Owi/Butet, sapaan akrab pasangan ini, dikalahkan Yaqiong/Siwei lewat rubber game dengan skor 21-19, 19-21, dan 16-21.

Jepang juga berhasil mendapatkan satu gelar melalui ganda putri Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi setelah mengalahkan ganda Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan skor 21-19 21-15.

Di sektor tunggal putra, Denmark meraih satu gelar lewat Anders Antonsen. Pemain 21 tahun yang memilih jalur profesional itu berhasil mengalahkan pemain nomor satu dunia Kento Momota dengan skor 21-16, 14-21, 21-16.

Sementara, gelar tunggal putri dimiliki Saina Nehwal dari India setelah lawannya Carolina Marin mengundurkan diri karena mengalami cedera di sesi pertama pada skor 4-10.

Selamat kepada para pemenang. Terima kasih untuk Butet yang berjuang sekuat tenaga di hari terakhirnya di dunia bulu tangkis. (IB07/E04)