Pebulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia Kembali Tunjukkan "Taringnya"

Pebulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia Kembali Tunjukkan
Ekspresi kemenangan Anthony Ginting usai mengakhiri perlawanan Kento Momota pada final China Open 2018. (Tempo.co)

Setelah raihan emas Jonathan Christie pada gelaran Asian Games 2018, kini giliran dua teman seperjuangannya Anthony Ginting dan Ihsan Maulana yang berjaya. Pada hari yang sama, Anthony dan Ihsan menyabet gelar di dua kompetisi Internasional.

Inibaru.id – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia kembali menunjukkan taringnya di kancah Internasional. Setelah Jonathan Christie meraih emas di Asian Games 2018, kini giliran Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa yang menyabet gelar juara.

Anthony Ginting berhasil menjuarai China Open 2018 dalam kategori tunggal putra pada Minggu (23/9/2018). Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Olympic Sport Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Tiongkok Anthony sukses meraih kemenangan usai menumbangkan pebulu tangkis Jepang Kento Momota dalam dua babak sekaligus.

Pemain asal Jawa Barat itu unggul dengan skor 23-21 dan 21-19. Pada babak pertama, Momota sempat unggul jauh dengan skor 19-14. Kendati begitu, Anthony bisa mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan.

Pada babak kedua, Momota berhasil membaca gaya permainan Anthony. Hal itu kembali mengantarkan pemain ranking dua dunia ini unggul dengan skor 16-12. Anthony pun nggak menyerah. Pemain 22 tahun tersebut kembali membuat Momota tertekan sebelum akhirnya berhasil mengukuhkan diri sebagai juara.

Sementara itu, pada hari yang sama, Ihsan Maulana Mustofa juga menyabet gelar perdananya tahun ini. Ihsan sukses menjuarai Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 setelah menekuk lutut pemain Taiwan Lin Yu Hsien. Dalam pertandingan yang digelar di GOR Sahabudin, Pangkalpinang itu Ihsan memperoleh kemenangannya dengan skor 21-17 dan 23-21.

Selain Anthony dan Ihsan, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pita Haningtyas Mentari juga membawa pulang kemenangan untuk Indonesia. Rinov dan Pita keluar sebagai pemenang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 usai mengalahkan pasangan Thailand Nipltphonuapet/Savitrree Amitrapai dengan skor 21-19 dan 21-18.

“Pendukung kami luar biasa mendukung kami untuk lebih menekan lawan, membuat lawan grogi dan membuat semangat kami terus terjaga,” kata Rinov usai pertandingan, seperti ditulis Tribunnews.com, Minggu (23/9).

Dengan sederet kemenangan ini, sektor bulu tangkis Indonesia kembali menambah catatan prestasi gemilang di tingkat internasional. Semoga kemenangan ini bisa memotivasi para pebulu tangkis lain untuk semakin semangat berlatih dan menghasilkan gelar ya, Millens. (IB15/E04)