Harry Kane Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sementara Piala Dunia 2018

Harry Kane Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sementara Piala Dunia 2018
Harry Kane unggul jadi pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia 2018. (Instagram/Fifa World Cup)

Usai pertandingan melawan Panama pada Minggu (24/6/2018), Harry Kane mengantongi 5 gol. Skor tersebut sekaligus menjadi gol terbanyak dan menyingkirkan Cristiano Ronaldo serta Romelu Lukaku.

Inibaru.id – Striker utama sekaligus kapten tim nasional (timnas) Inggris Harry Kane menjadi bintang kemenangan Tim Tiga Singa saat mengalahkan Panama dalam pertandingan matchday 2 Piala Dunia 2018 Grup G yang berakhir dengan skor 6-1. Dari enam gol yang diperoleh Inggris, separuhnya merupakan sumbangan dari Kane. Hal itu membawa nama Kane menjadi pencetak gol terbanyak sementara pada Piala Dunia 2018.

Kompas.com, Senin (25/6/2018) menulis, Kane mencetak tiga gol dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Nizhny Novgorod pada Minggu (24/5). Dua gol di antaranya dicetak dari titik putih. Sementara itu, dua gol yang dicetak bek muda John Stones dan gol jarak jauh Jesse Lingard menambah derita Panama yang hanya bisa membalas melalui gol tunggal dari pemain veterannya Felipe Baloy.

Tiga gol yang dicetak Kane terasa spesial bagi penyerang dari klub Tottenham Hotspurs itu mengingat ia menjadi kapten pertama timnas Inggris yang berhasil mencetak tiga gol dalam satu pertandingan Piala Dunia. Dia juga menjadi orang ketiga dalam sejarah timnas Inggris yang mencetak hattrick di turnamen paling bergengsi antarnegara ini.

Berkat tambahan tiga gol itu, Kane memimpin daftar Top Skorer Piala Dunia 2018 dengan lima gol, unggul satu gol dari Cristiano Ronaldo dari Portugal dan penyerang Belgia Romelu Lukaku.

Dari 10 pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2018, hanya dua pemain non-Eropa yakni Philippe Coutinho dari Brasil dan Ahmed Musa dari Nigeria yang mampu masuk dalam daftar. Bahkan, mega bintang Lionel Messi yang sedang terpuruk bersama timnas Argentina masih belum mampu menceploskan satu gol pun.

Hal ini sangat menarik mengingat pada Piala Dunia 2014 lalu, daftar pencetak gol terbanyak dikuasai pemain dari negara-negara Amerika Selatan. James Rodriguez dari Kolombia bahkan dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dengan total enam gol.

Berikut adalah daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2018.

  1. Harry Kane (Inggris). 5 gol.
  2. Cristiano Ronaldo (Portugal). 4 gol.
  3. Romelu Lukaku (Belgia). 4 gol.
  4. Denis Cheryshev (Rusia). 3 gol.
  5. Diego Costa (Spanyol). 3 gol.
  6. Philippe Coutinho (Brasil). 2 gol.
  7. Artem Dzyuba (Rusia). 2 gol.
  8. Eden Hazard (Belgia). 2 gol.
  9. Luka Modric (Kroasia). 2 gol.
  10. Ahmed Musa (Nigeria). 2 gol.

Hm, kira-kira siapa nih yang bakal mendapat gelar top scorer Piala Dunia tahun ini? (IB09/E04)