Hari Terakhir, Raih Kesempatan Beasiswa S1 dan S2 di Program OSC 2020!

Hari Terakhir, Raih Kesempatan Beasiswa S1 dan S2 di Program OSC 2020!
Penyerahan Program OSC Medcom. (Medcom.id)

Program Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id akan ditutup hari ini, Selasa, 3 November 2020, pukul 21.00 WIB lo. Kamu sudah daftar belum?  

Inibaru.id - Program Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id akan segera ditutup malam ini, Selasa (3/11/2020), pukul 21.00 WIB. Secara keseluruhan, bakal ada 380 beasiswa S1 dan 60 beasiswa S2 yang diperebutkan. Jadi, pastikan kamu sudah mendaftarkan diri!

Program OSC merupakan program pembiayaan kuliah yang diberikan untuk calon mahasiswa terpilih dari seluruh Indonesia. Beasiswa ini diberikan secara penuh, mulai dari masuk kuliah hingga lulus, di kampus-kampus swasta favorit di seluruh Indonesia.

Setelah pendaftaran ditutup, peserta yang sudah terdaftar akan memasuki seleksi tahap pertama OSC, yaitu Online Test. Tes ini akan diadakan secara daring dan serentak se-Indonesia pada Sabtu, 7 November 2020.

Setiap peserta dalam tes daring ini bakal dihadapkan pada 50 soal pilihan ganda yang harus dikerjakan dalam waktu dua jam. Tiap universitas tempat calon mahasiswa tersebut mendaftar akan memberikan soal yang berbeda-beda.

"Online test OSC dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diadakan pada 10.00-12.00 WIB, sedangkan sesi kedua pukul 13.00-15.00 WIB," papar Head of Corcomm Medcom.id, Findo Gading. "Dalam online test, peserta diimbau untuk menjawab setiap soal yang ada, karena di OSC setiap soal memiliki poin 10 dan tidak ada sistem minus." 

Program OSC hadir guna memberikan kemudahan generasi muda Tanah Air untuk mendapatkan pendidikan hingga tingkat sarjana. Tahun ini, OSC bekerja sama dengan 19 perguruan tinggi swasta (PTS) favorit yang tersebar di Jawa dan Makassar, Sulawesi Selatan.

Kendati berada di tengah-tengah pandemi Covid-19, Medcom.id memang berkomitmen untuk tetap menyelenggarakan Program OSC ini.

Sooo, untuk kamu yang belum mendaftar beasiswa kuliah di Program OSC, kuy buruan daftar di osc.medcom.id sebelum pukul 21.00 WIB. Jangan lewatkan kesempatan emas ini, Millens! (IB01/E03)