Hari Kesehatan Dunia di Tengah Pandemi: WHO Ajak Apresiasi Kinerja Perawat dan Bidan

Hari Kesehatan Dunia di Tengah Pandemi: WHO Ajak Apresiasi Kinerja Perawat dan Bidan
Perawat dan bidan menjadi garda terdepan dalam perawatan pasien. (mitrahomecare)

WHO mendediaksikan Hari Kesehatan Dunia tahun ini untuk mendukung para tenaga medis, khususnya perawat dan bidan.

Inibaru.id - Peran tenaga medis sangatlah penting bagi kehidupan kita. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kini, mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona.

Selain dokter, perawat dan bidan juga berkomitmen memberikan perawatan terbaik kepada pasien. Nggak hanya itu, mereka juga menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat tentang Covid-19. Bahkan, dalam beberapa kasus, mereka juga bertugas untuk mengumpulkan data untuk kepentingan studi klinis.

Berbagai tugas tersebut tentu nggak semudah yang kita bayangkan. Apalagi hingga hari ini sudah ada 6 perawat yang gugur saat bertugas menangani pasien positif virus Covid-19 di Indonesia. Kabar duka ini dibenarkan oleh Organisasi Persatuan Perawat nasional indonesia (PPNI) melalui akun instagram resminya.

Dedikasi tenaga medis dalam menghadapi pandemi COVID-19. (virgilio.it)
Dedikasi tenaga medis dalam menghadapi pandemi COVID-19. (virgilio.it)

FYI, sejak tahun 1950, tanggal 7 April diperingati sebagai Hari Kesehatan Dunia. Di peringatan tahun ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengajak masyarakat dunia mengapresiasi kerja keras dan pengorbanan para tenaga medis, khususnya perawat dan bidan.

Dengan mengangkat tema "Dukung Perawat dan Bidan", WHO juga ingin mengingatkan para pemimpin dunia tentang pentingnya peran mereka dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dunia.

WHO mengajak kita untuk mengunggah foto atau video tentang perawat, bidan, dan tenaga kesehatan lainnya. Kamu bisa mengunggahnya di akun media sosialmu dengan menuliskan caption yang menjelaskan kalau pekerjaan mereka sangat penting untuk kita. Eits, jangan lupa untuk menyertakan tagar #SupportNursesAndMidwives dan #Covid19 ya!

Mengingat jasa mereka yang luar bisa untuk kita, yuk berikan apresiasi tertinggi untuk para perawat dan bidan. Jangan lupa ucapkan terima kasih untuk mereka ya, Millens! (Lin/MG27/E07)