Hari Ini Batas Terakhir Registrasi Kartu Prabayar

Sudah registrasi kartu prabayarmu? Kalau belum, segera daftarkan kartumu agar nggak diblokir karena hari ini batas terakhir registrasi kartu prabayar.

Hari Ini Batas Terakhir Registrasi Kartu Prabayar
Kartu SIM Prabayar yang tidak diregistrasi sampai 30/4/2018 akan diblokir. (Kompas.com)

Inibaru.idSobat Millens, hari ini, Senin (30/4/2018) merupakan kesempatan terakhirmu untuk melakukan registrasi kartu SIM. Bila sampai pukul 00.00 nanti kamu belum melakukan registrasi, bersiaplah karena kartumu bakal diblokir. Pemblokiran itu membuatmu nggak bisa lagi menikmati layanan pesan singkat, telepon, dan internet dengan kartu tersebut.

“Operator telekomunikasi seluler wajib melakukan pemblokiran layanan pada 1 Mei 2018 bagi nomor prabayar yang belum registrasi ulang, kecuali layanan SMS registrasi ke 4444 yang tepat terlayani, sepanjang masa laku kartu belum berakhir,” terang Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Ahmad M. Ramli, mengutip Liputan6.com, Senin (30/4).

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara juga kembali menegaskan, pihaknya nggak akan memperpanjang masa registrasi kartu prabayar lagi.

"Tidak ada perpanjangan lagi. Program ini sudah ada sejak 2005 lalu, sudah 12 tahun lebih, itu terlalu panjang," ujar lelaki yang punya panggilan Chief RA seperti ditulis Detik.com, Senin (30/4).

Nah, bagi Sobat Millens yang sudah melakukan registrasi, kamu bisa mengecek keberhasilan proses registrasi yang kamu lakukan. Untuk mengecek hal itu, pengguna bisa mengunjungi beberapa laman berikut:

Telkomsel
https://www.telkomsel.com/cek-prepaid


Hutchison Tri

https://registrasi.tri.co.id/ceknomor

Smartfren
https://my.smartfren.com/check_nik.php

XL
Ketik kode USSD *123*4444# di layar panggilan

Indosat
Kirim SMS ke 4444 dengan format INFO#NIK atau INFO#MSISDN atau INFO#ketik nomor telepon

Yuk, segera registrasi ulang kartu prabayarmu sebelum diblokir! Nggak pengin kan komunikasimu dengan si doi terhambat gara-gara kartumu diblokir. He-he. (IB12/E04)