Harga Tiket Pesawat Turun Mulai Hari Ini, Cek Tarif Dari dan Menuju Semarang yuk!

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyampaikan kebijakan pemerintah agar maskapai penerbangan berbiaya murah kembali menurunkan harga. Nah, buatmu yang ingin terbang dari dan menuju Kota Semarang, berikut harga tiket pesawat yang terbaru!

Harga Tiket Pesawat Turun Mulai Hari Ini, Cek Tarif Dari dan Menuju Semarang yuk!
Harga tiket pesawat mengalami penurunan mulai hari ini, Kamis (11/7). (Youtube.com)

Inibaru.id - Buatmu yang kemarin menunda perjalanan karena mahalnya tiket pesawat, sekarang nggak perlu khawatir lagi. Mulai hari ini, harga tiket pesawat dari maskapai penerbangan berbiaya murah atau low cost Carrier (LCC) Indonesia yaitu Citilink dan Lion air menurunkan harga tiketnya.

Penurunan harga tiket ini berlaku mulai Kamis (11/7) pukul 01.00 WIB. Hal tersebut sesuai dengan kebijakan pemerintah yang mewajibkan maskapai LCC agar menerepkan tarif 50% lebih murah dari tarif batas atas (TBA). Tarif ini berlaku pada penerbangan di hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan jadwal penerbangan pukul 10.00 sampai 14.00 waktu setempat.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono yang dimuat dalam Kompas (11/7). “Jadi nanti besok (Kamis) pemberlakuan tarif khusus yang 50 persen,” tutur Susiwijono.

Khusus buat kamu yang ingin terbang dari dan menuju ke Kota semarang, beberapa rute ini dipastikan turun harga. Diantaranya adalah rute Semarang - Jakarta, Semarang - Palembang yang ditawarkan oleh maskapai Citilink

Sedangkan Lion Air menyediakan tiket murah untuk rute Semarang - Pontianak, Semarang - Batam, Semarang - Jakarta serta Banjarmasin - Semarang. Eits, diskon tersebut cuma berlaku untuk 30 persen dari total keseluruhan kursi yang tersedia dalam satu pesawat ya!

Saat ini, tarif pesawat Citilink kelas ekonomi untuk rute Semarang – Jakarta ada pada angka Rp 790.000. Sebelumnya, calon penumpang pesawat mengeluhkan mahalnya harga tiket yang mencapai harga jutaan rupiah.

Jadi Gimana? Menurutmu harga tiketnya sudah terjangkau belum, Millens? (IB27/E05)