Hamka Hamzah Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Hamka Hamzah Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden 2019
Hamka Hamzah dinobatkan jadi pemain terbaik Piala Presiden 2019. (Goal/Abi Yazid)

Hamka Hamzah membuktikan diri kemampuannya belum habis. Kapten Arema berusia 35 tahun ini memimpin klub Malang itu menjadi juara sekaligus meraih gelar pemain terbaik Piala Presiden 2019.

Inibaru.id – Bek gaek Arema FC Hamka Hamzah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden 2019. Kapten Arema ini mengaku nggak menyangka mendapatkan gelar tersebut. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memilihnya.

Pria asli Makassar berusia 35 tahun ini mengaku hanya fokus pada penampilan timnya demi merebut gelar juara. Di sisi lain, Hamka juga mengaku ingin membuktikan diri masih belum habis dan masih mampu bersaing dengan pemain yang lebih muda. Hal inilah yang membuatnya tampil garang selama turnamen pramusim ini.

“Usia memang nggak bisa berbohong. Saya merasa lelah karena selalu bertanding dengan jeda hanya dua hari tapi saya berusaha untuk menjaga kondisi agar tetap fit. Apalagi kan sepakbola adalah hidup saya. Saya coba untuk tampil sebaik mungkin,” ungkap Hamka seperti ditulis laman Okezone, Sabtu (13/4/2019).

Hamka menganggap gelar yang didapatkannya ini bisa dijadikan contoh bagi pemain muda untuk terus tampil sebaik mungkin.

“Saya buktikan kalau saya belum habis. Saya juga ingin memberikan contoh kepada pemain muda agar selalu tampil baik. Selain itu, saya juga ingin memberi contoh seperti melerai para pemain yang emosional,” lanjut Hamka.

Saat ditanya tentang hadiah uang sebanyak Rp 250 juta yang didapatkannya dari gelar Pemain Terbaik, Hamka menyebut hadiah ini akan diberikan kepada tim dan pendukung Arema FC, Aremania. Baginya, semua pihak memberikan pengaruh besar bagi gelar juara ini, termasuk Aremania yang nggak pernah lelah memberikan dukungan.

“Saya sudah pikirkan. Hadiah ini untuk tim dan offisial yang sudah seperti keluarga, bahkan Aremania dan Aremanita. Wartawan juga bisa mendapatkannya” kata Hamka.

Selamat Hamka! Kalau menurut Millens, penghargaan ini pantas disematkan untuk Hamka nggak? (IB09/E04)