Sebelum Membeli Jam Tangan, Pertimbangkan Hal-Hal Ini Dulu

Sebelum Membeli Jam Tangan, Pertimbangkan Hal-Hal Ini Dulu
Ilustrasi membeli jam tangan. (Youtube)

Jam tangan adalah salah satu item yang paling dicari. Nah, daripada salah membeli jam tangan, pertimbangkan hal-hal ini dulu yuk.

Inibaru.id – Setiap hari, sebagian besar orang selalu mengenakan jam tangan saat beraktivitas. Produk jam tangan pun kerap diburu terlebih bagi mereka para kolektor jam tangan. Eits, tapi membeli jam tangan nggak semudah mencari yang suka saja, lo. Perlu pertimbangan yang matang supaya jam tangan yang kamu beli sesuai dengan harapan.

Hal-hal yang dipertimbangkan juga semakin banyak bila kamu hendak membeli jam tangan bermerek, Millens. Yuk, simak hal-hal berikut sebelum membeli jam tangan.

Jenis Jam Tangan

Sebelum membeli jam tangan, ada baiknya kamu memilih jenis, spesifikasi, dan fitur jam tangan. Banyak orang asal membeli jam tangan tapi di kemudian hari menyesal dengan pilihannya. Pilihlah jam tangan yang sesuai dengan kebutuhanmu misalnya jam tangan analog atau digital.

Ukuran dan Model Jam Tangan

Pemilihan ukuran dan model juga perlu jadi pertimbangan sebelum membeli jam tangan. Kalau salah memilih model, tanganmu bisa saja nggak nyaman atau malah nggak bagus dilihat. Selain itu, model jam tangan juga terkadang dijadikan tolok ukur penampilan.

Kamu bisa mulai mempertimbangkan ukuran yang sesuai dengan pergelangan tangan, kemudian memilih desain yang pas dengan tanganmu misal yang berbentuk kotak besar atau lingkaran berukuran kecil.

Pemilihan Bahan

Pemilihan bahan juga penting nih, Millens. Nggak semua kulit orang cocok dengan jam tangan yang umumnya terbuat dari kulit sintesis. Nah, sebaiknya kalau kulitmu sensitif, gunakan jam tangan berbahan metal atau stainless steel. Bahan plastik juga bisa kamu pertimbangkan karena biasanya punya model beragam. Namun, jam tangan berbahan plastik nggak terlalu tahan lama.

Harga

Hal yang mesti dipertimbangkan secara matang adalah harga, Kamu tentu nggak mau menyesal telah membayar barang mahal untuk sebuah barang yang nggak membuatmu cukup puas. Nah, pastikan barang yang kamu beli adalah barang yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan bujetmu. Oh iya, jangan lupa untuk membandingkan harga barang dengan toko sebelah, ya!

Ada Tidaknya Garansi

Kalau kamu membeli jam tangan yang cukup mahal, pastikan jam yang kamu beli memiliki masa garansi entah setahun atau dua tahun lebih. Pastikan juga garansi yang kamu dapat resmi dan valid. Hal ini perlu ditekankan bila kamu membeli secara daring. Lebih baik cek dulu kepuasan pelanggan lainnya yang berbelanja di toko daring itu.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebagai pertimbangan saat hendak membeli jam tangan. Pikir secara matang sebelum membeli ya, Millens. (IB07/E04)