Hadirkan Keenan Pearce, Sentris 2019 Coba Menyoal Bisnis Kreatif Era 4.0

Hadirkan Keenan Pearce, Sentris 2019 Coba Menyoal Bisnis Kreatif Era 4.0

Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis (HMB) Politeknik Negeri Semarang (Polines) menggelar seminar bisnis kreatif dengan menghadirkan sejumlah pembicara ternama. Salah satunya adalah Keenan Pearce.

Inibaru.id - Dunia bisnis menjadi salah satu sektor yang terus berkembang dari zaman ke zaman. Perlu strategi jitu untuk terus bertahan di dunia tersebut. Nah, dalam rangka menghadapi semua itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis (HMB) Politeknik Negeri Semarang (Polines), mengadakan seminar yang bertajuk Sentris 2019.

Bertemakan “Awaken Your Creativepreneur Spirit”, acara yang berlangsung Sabtu, 14 Desember 2019, tersebut digelar di Ruang Serba Guna Polines.

Sejumlah pembicara keren didatangkan dalam perhelatan tersebut, mulai dari Taufik Hersanto (Founder Khab Khun), Keenan Pearce (Founder Stoik Trisula Nusantara), hingga Widi Hartanta (Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Semarang).

Sentris 2019 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Politeknik Negeri Semarang (Polines). (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Sentris 2019 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Politeknik Negeri Semarang (Polines). (Inibaru.id/ Audrian F)

Ketua Acara Angelia Christina mengungkapkan, HMB Poliner berusaha memantik kreativitas mahasiswa dalam hal berbisnis dengan menggelar seminar tersebut. Menurutnya, menghadapi era industri 4.0 yang kian banyak tantangan, berbisnis harus diikuti dengan kreativitas.

"Perlu daya kreativitas yang mumpuni dalam berbisnis," jelasnya.

Melatih Kepekaan

Salah satu masukan dari pemateri datang dari Kennan Pearce. Kakak kandung aktris kenamaan Pevita Pearce ini mengimbau peserta untuk melatih kepekaan atau sensitivitas.

“Asal-usul iklan Tiket.com yang berbunyai, 'Mau Ke Mana?' Itu berasal dari nenek saya," ucap Keenan, membuka obrolan.

Dia berkisah, kala itu dirinya berencana keluar ngopi bareng sang adik, tetiba nenek mereka bilang, mau ke mana? Keenan pun terdiam sejenak lalu tercetus, wah, ini bisa jadi bahan iklan!

"Jadi, ide cerdas kadang hadir di sekitar kita, tinggal seberapa kita tanggap akan hal tersebut,” simpulnya.

Keenan Pearce membeberkan tips kreatifnya kepada peserta seminar. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Keenan Pearce membeberkan tips kreatifnya kepada peserta seminar. (Inibaru.id/ Audrian F)

Perlu kamu tahu, Sentris adalah seminar bisnis tahunan yang digelar untuk mahasiswa Administrasi Bisnis Polines. Namun, HMB Polines sebagai penyelenggara mengatakan, seminar yang sudah digelar beberapa kali ini juga bisa diikuti mahasiswa bisnis dari universitas lain atau masyarakat umum.

Hm, menarik! Dari seminar tersebut, beberapa hal yang perlu kamu catat, yakni berbisnis nggak bisa cuma ngasal, ya, Millens! Yap, karena perlu kreativitas dan sensitivitas untuk memulainya! (Audrian F/E03)