Para Tamu Dilarang Bawa Gawai dan Hadiah Saat Pernikahan Harry-Markle

Para tamu yang menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle harus mengikuti sejumlah peraturan yang ditetapkan kerajaan Inggris. Salah satu peraturannya yakni tamu dilarang membawa gawai dan hadiah.

Para Tamu Dilarang Bawa Gawai dan Hadiah Saat Pernikahan Harry-Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Clarin.com)

Inibaru.id – Pangeran Harry dan Meghan Markle bakal menggelar pesta pernikahan mereka pada Sabtu (19/5/2018) di Kapel St. George di Kastil Windsor. Dalam pesta yang akan dimulai pada pukul 08.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB tersebut, terdapat sejumlah aturan untuk para tamu undangan lo, Millens. Aturan-aturan tersebut dirangkum dalam tujuh halaman panduan.

Salah satu aturan unik yang diterapkan untuk para tamu adalah larangan membawa gawai dan hadiah. Dalam panduan tersebut dijelaskan, tamu hanya dapat melalui dua jalur untuk menuju Kastil Windsor. Dua jalur tersebut nantinya akan berujung di Windsor Farm Shop yang merupakan pusat penjualan produk masyarakat setempat seperti ditulis Cnnindonesia.com, Sabtu (19/5).

Sebelum tiba di Kastil Windsor, para tamu harus melewati pemeriksaan yang ketat di pos keamanan yang jaraknya sejauh lima kilometer. Para tamu diwajibkan menunjukkan kartu identitas sebelum diantar dengan bus khusus menuju lokasi pernikahan. Dalam pemeriksaan itu, petugas akan menahan barang-barang seperti tas besar, kamera, dan gawai. Tentu saja, penahanan barang-barang itu ditujukan untuk tujuan keamanan selama pernikahan.

Dalam aturan itu, para tamu nggak boleh membawa masuk hadiah untuk Pangeran Harry-Markle. Eits, tapi para tamu tetap bisa memberikan hadiah, lo. Cara yang bisa digunakan yakni mengirimkan hadiah ke Istana sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Istana Kensington.

Pangeran Harry dan Markle sebelum ini juga sudah meminta secara khusus pada para tamu untuk memberikan hadiah berupa sumbangan ke tujuh lembaga amal yang mereka tunjuk. Tujuh lembaga amal itu adalah Children’s HIV Association, Crisis, Myna Mahila Foundation, Scotty’s Little Soldiers, StreetGames, Surfers Against Sewage, dan The Wilderness Foundation Inggris.

Selain beberapa barang yang nggak boleh dibawa masuk, pakaian para tamu juga nggak luput dari aturan, lo. Dalam acara yang akan dihadiri sekitar 600 orang itu, para tamu diwajibkan mengenakan pakaian santai untuk lelaki dan gaun siang untuk perempuan. Para tamu juga dilarang memakai aksesori seperti medali dan pedang.

Setelah menyaksikan pernikahan Pangeran Harry dan Markle yang dipimpin oleh Kepala Gereja Windsor David Corner, sekitar 200 orang yang merupakan keluarga dan kerabat sang mempelai akan mengikuti resepsi di Frogmore House terdekat pada pukul 18.00 waktu setempat.

Happy Wedding Prince Harry and Markle. (IB15/E04)