Hadiri Anugerah OSC Medcom 2020, Menkominfo Jhonny G Plate: Kemampuan Mereka Luar Biasa!

Hadiri Anugerah OSC Medcom 2020, Menkominfo Jhonny G Plate: Kemampuan Mereka Luar Biasa!
Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate. (Tangkapan Layar Youtube Medcom.id)

Menghadiri penganugerahan OSC Medcom 2020, Menteri Komunikasi dan Informasi Jhonny G Plate menitipkan masa depan bangsa dan negara di pundak para penerima yang diyakininya punya kemampuan luar biasa.

Inibaru.id – Anugerah Online Scholarship Competition (OSC) baru saja digelar secara daring pada Jumat (29/1/2021). Sebanyak 440 pemenang OSC 2020 dari seluruh Indonesia diumumkan secara langsung dalam acara ini.

Ketua Yayasan Surya Edukasi Bangsa Mohammad Mirdal Akib, CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate, dan Menteri Riset dan Teknologi RI Bambang Brodjonegoro turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Jhonny G Plate mengapresiasi inisiatif Medcom.id, seluruh perguruan tinggi penyedia beasiswa, serta Yayasan Surya Edukasi Bangsa yang telah menyelenggarakan OSC 2020 dengan baik.

Selain itu, Jhonny Plate juga mengakui bahwa pencapaian para pemenang beasiswa ini bukan hal yang biasa-biasa saja. Untuk itu, dia percaya untuk menitipkan masa depan bangsa dan negara pada mereka.

“Pencapaian ini membuat kami sekalian yakin dan optimistis bahwa generasi penerus bangsa memiliki kemampuan yang baik, hebat, dan pada merekalah kita titipkan masa depan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Menurutnya, optimisme ini juga didasari keyakinan bahwa mereka merupakan generasi yang berdaya saing tinggi.

“Keyakinan akan masa depan Indonesia yang lebih baik juga didasari atas kepercayaan bahwa anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang kompetitif dan punya daya saing yang tinggi,” tambahnya.

Para pemenang OSC Medcom 2020 yang merupakan Gen-Z ini disambut dengan positif oleh Menkominfo. Sebagaimana data BPS pada Sensus Penduduk 2020 lalu, Gen-Z yang lahir antara 1998–2010 ini digadang-gadang akan mendatangkan bonus demografi Indonesia pada 2040 mendatang.

Para Gen-Z termasuk para pemenang OSC inilah yang akan menggantikan generasi X dan Y dan menjadi angkatan kerja produktif.

“Generasi X dan milenial secara perlahan akan diganti dengan generasi Z yang sepenuhnya akan menjadi angkatan kerja produktif Indonesia,” tambah Jhonny.

Untuk itu, kini pemerintah  juga telah menyiapkan mereka dengan sebaik mungkin lewat berbagai program pendidikan. Salah satunya adalah meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia secara berkelanjutan.

Semoga para pemenang OCS Medcom 2020 dapat tumbuh sesuai harapan pemerintah ya, Millens! Sekali lagi, selamat pada para pemenang OSC Medcom 2020! (IB27/E03)