Habiskan Akhir Pekanmu di Pazaar Seni #5, yuk!

Habiskan Akhir Pekanmu di Pazaar Seni #5, yuk!
Lukisan-lukisan di salah satu stan. (Inibaru.id/Artika Sari)

Bingung menghabiskan hari liburmu ke mana? Daripada bosan nge-mall, mendingan ke Taman Budaya Raden Saleh, Kota Semarang saja. Di sana, sedang berlangsung Pazaar Seni #5, lo. Yuk kulik keseruan apa saja yang ada di sana.

Inibaru.id – Kamu yang tengah bingung hendak ke mana akhir pekan ini, sebaiknya nggak melewatkan kesempatan ke Pazaar Seni #5. Berlangsung di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Kota Semarang, kamu akan disuguhi aneka kreativitas dari seni rupa, seni lukis, dan seni musik. Wah, seru nih!

Sebelum berangkat, sebaiknya cari tahu dulu apa saja yang bisa kamu temukan di sana. Yuk, kulik dulu apa saja yang bisa kamu lakukan di Pazaar Seni #5.

  1. Melihat atau Membeli Lukisan

Salah satu lukisan di Pazaar Seni #5, (Inibaru.id/Artika Sari)

Kamu yang mengaku anak seni pastinya nggak pengin ketinggalan acara satu ini. Nah, inilah kesempatanmu melihat-lihat aneka lukisan menarik. Di sana, terdapat puluhan lukisan yang dipamerkan dan dijual. Dari karya anak jalanan hingga seniman, semua ada.

Selain lukisan cat air, kamu juga bisa menemukan lukisan unik yang dibuat dari lumpur dan kopi. Jadi, jangan mikir lagi, deh, buat ke Pazaar Seni #5 ini.

  1. Belanja Aneka Kerajinan

Aneka suvenir buatan anak jalanan di Pazaar Seni #5 (Inibaru.id/Artika Sari)

Pengin beli gantungan kunci, mainan tradisional, atau patung-patung lucu? Kamu bisa menemukannya di Pazaar Seni #5. Harga suvenir-suvenir itu bervariasi, mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 100 ribu.

Selain suvenir, kamu yang pengin mencari tas, kacamata, jam, dan pernak-pernik dari kayu bisa pula menemukannya di sana. Untuk  mendapatkan barang-barang tersebut, kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu.

  1. Pertunjukan Musik

Sejumlah musisi siap menghiburmu. (Inibaru.id/Artika Sari)

Pengin nonton konser tanpa rusuh? Pazaar Seni #5 adalah tempat yang tepat. Di sana, kamu akan dihibur sejumlah musikus dengan lagu-lagu dari berbagai zaman tanpa takut rusuh dan berdesak-desakkan. Jadi, sambil mengelilingi stan, kamu bisa berdendang mengikuti alunan musik.

  1. Gabung dengan Komunitas Seni dan Sosial

Komunitas sosial pun turut meramaikan Pazaar Seni #5 (Inibaru.id/Artika Sari)

Selain melihat aneka seni, kamu yang pengin bergabung dengan komunitasnya juga bisa mendaftar di sana. Terdapat 8 komunitas yang turut andil dalam gelaran tahunan kali ini. Komunitas-komunitas tersebut antara lain SKAK, Serupa, gurART, Kelas Wolu, Indonesia 87 Scale, Tosan Aji, dan lain-lain.

Kalau pengin gabung dengan komunitas sosial juga ada kok. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa menanyakannya pada panitia komunitas sosial apa saja yang bergabung di sana.

Gimana, jadi ke Pazaar Seni #5? Daripada bengong pas malam minggu, lebih baik ke sana saja. Acara ini berlangsung dari 31 Agustus hingga 2 September, kok. Supaya nggak anyep, jangan lupa ajak teman-temanmu, ya! (Artika Sari/E03)