Habib Rizieq Sebut Akan Pulang ke Indonesia 10 November

Habib Rizieq Sebut Akan Pulang ke Indonesia 10 November
Habib Rizieq akan pulang ke Indonesia. (Twitter/Ukhtii_Hijrah)

Pada Selasa, 10 November 2020, Habib Rizieq rencananya akan pulang ke Indonesia. Apa saja ya kegiatannya setelah sampai di Tanah Air?

Inibaru.id – Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengaku akan segera pulang dari Arab Saudi ke Indonesia. Dia bahkan menyebut tanggal kapan akan pulang ke Tanah Air.

“Insyaallah saya dan keluarga hari Senin tanggal 9 November 2020 pukul 19.30 waktu Saudi akan terbang dari bandara Kota Jeddah. Pesawat yang saya pakai Saudiya,” ucap Rizieq dalam video yang diunggah di kanal Youtube Front TV pada Rabu (4/11/2020).

Jika sesuai jadwal, Rizieq akan tiba di Indonesia pada 10 November 2020, tepatnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Sesampainya di bandara, Rizieq dan keluarganya akan langsung bertolak ke kediamannya di kawasan Petamburan, DKI Jakarta.

Spanduk penyambutan kepulangan Habib Rizieq sudah terpasang di berbagai tempat. (Twitter/MediaFpi)
Spanduk penyambutan kepulangan Habib Rizieq sudah terpasang di berbagai tempat. (Twitter/MediaFpi)

“Insyaallah setelah kami mendarat, sekeluarga dari bandara akan langsung datang ke rumah kediaman di Petamburan, Jakarta Pusat. Kami setelah itu akan beristirahat sampai Rabu dan Kamis, 11 dan 12 November,” lanjut Rizieq.

Pada Jumat, 13 November, Rizieq dikabarkan akan mengunjungi Syaikhi wa Murobbi Sayyidil walid Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Tebet. Setelah itu, Rizieq akan datang ke Bogor untuk melaksanakan ibadah salat Jumat. Dia juga akan berkunjung ke lokasi pembangunan Masjid Raya Syariat Pondok Pesantren Argo Kulturan Megamendung.

Rencananya, pada Sabtu (14/11), Rizieq akan melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Markas Besar FPI di kawasan Petamburan. Di acara tersebut, Rizieq juga akan menikahkan putri keempatnya, Syarifah Najwa Shihab.

Habib Rizieq bersama dengan petinggi FPI. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Habib Rizieq bersama dengan petinggi FPI. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rizieq mengaku jadwal kepulangannya memang sudah diatur. Mereka juga sudah memegang tiket. Padahal, beberapa saat sebelumnya mereka sudah mendapatkan perpanjangan visa untuk tinggal di Saudi.

Sehari sebelumnya, kabar kepulangan Habib Rizieq sudah diungkap oleh Sekum FPI Munarman.

“Ya, beliau akan mengumumkan langsung besok pagi,” terang Munarman pada Selasa (3/11).

Selain Munarman, menantu Habib Rizieq, Habib Hanif Alatas juga menyebut mertuanya segera pulang karena pencekalannya sudah dicabut. Rizieq juga sudah dibebaskan dari denda sekaligus mendapatkan surat keluar dari Arab Saudi pada Senin (2/11).

Gimana, Millens, kamu bakal ikut menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab nggak nih? (Det/IB09/E05)