Kisah "Gundala Putra Petir" Bakal Difilmkan

Komik legendaris Indonesia, Gundala Putra Petir, bakal difilmkan dengan judul "Gundala". Film ini rencananya bakal selesai pada akhir 2018.

Kisah "Gundala Putra Petir" Bakal Difilmkan
Film Gundala. (Detik.com)

Inibaru.id - Komik Gundala Putra Petir segera diangkat ke layar lebar. Film yang diadaptasi dari komik legendaris ini rencananya bakal disutradarai Joko Anwar. Screenplay Film bersama Bumilangit Studios dan Legacy Pictures menjadi rumah produksi film ini.

“Saya sudah lama menunggu film ini. Alhamdulillah dikasih kesempatan,'” kata Joko Anwar, dikutip dari Republika.co.id, Rabu (4/4/2018).

Joko menambahkan dirinya bakal menggarap film ini mirip dengan cerita yang ditulis komikusnya, Harya Suraminata, tapi dia nggak pengin filmnya terkesan jadul jadi filmnya bakal disesuaikan dengan kebutuhan pasar agar dapat diterima para penikmat film. Film ini rencananya bakal digarap di Jakarta meskipun latar aslinya di Yogyakarta.

Saat ini, Joko dan tim masih dalam proses praproduksi yakni finalisasi pemain.

“Sekarang sedang finalisasi pemain, sudah dikumpulkan kandidat, dalam 1 sampai 2 pekan ini selesai. Tapi belum diputuskan,” ucapnya.

Joko menuturkan, film ini menarik karena dapat mengenalkan masyarakat akan kekayaan intelektual yang dimiliki Indonesia. Selain itu, film yang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2018 ini juga dapat menginspirasi anak muda dengan tokoh Gundala yang ada dalam film tersebut.

Film Gundala ini sempat tertunda selama empat tahun. Pada 2016, sutradara kondang Hanung Bramantyo juga pernah mengumumkan akan menggarap film ini. Namun, di tengah perjalanan nggak ada kecocokan antara proyek Hanung dan pihak Bumilangit Studios yang memegang hak karakter komik Gundala.

Wah, menarik nih. Kira-kira bakal seperti apa ya, Millens? (CUT/IF)