Gundala Tembus Sejuta Penonton, Begini Komentar Joko Anwar

Film Gundala tembus satu juta penonton dalam kurun waktu tujuh hari. Sang sutradara Joko Anwar pun berkomentar.

<em>Gundala</em> Tembus Sejuta Penonton, Begini Komentar Joko Anwar
Gundala tembus sejuta penonton. (Screenplay Films)

Inibaru.id – Film Gundala dikabarkan telah ditonton satu orang pada Rabu (4/9/2019). Ini berarti hanya dalam kurun waktu seminggu, film karya sutradara Joko Anwar itu meraup untung yang cukup fantastis. Dengan perolehan itu, Gundala menjadi film kesebelas yang mengumpulkan satu juta penonton tahun ini.

Sejak awal, Gundala telah memperlihatkan gelagat kesuksesannya. Bagaimana tidak, baru hari pertama penayangan, film ini langsung ditonton sebanyak 170 ribu penonton. Sepanjang karier Joko Anwar, baru kali ini filmnya ditonton orang sebanyak itu di hari pertama penayangannya.

Melalui akun Twitter pribadinya, Joko mengucap syukur atas pencapaian tersebut.

1 juta. Alhamdulillah penonton film Indonesia bisa menerima film dgn genre baru,” tulis akun @jokoanwar.

Joko menambahkan, pencapaiannya itu membuktikan bila penggemar film Indonesia membuka tangannya untuk film dengan genre baru. Joko pun mengajak sineas Indonesia lain supaya membuat film dengan tema-tema yang lebih segar.

Semoga ini berarti sineas Indonesia sekarang punya kesempatan bikin film dgn tema & genre baru, tidak terpaku dgn tema yang sudah sering dibuat. Perfilman Indonesia menarik sekali ke depannya!

Kendati begitu, Joko Anwar sadar nggak semua penonton menyukai filmnya. Dia bertekad untuk memperbaiki karyanya ke depan.

"Pembuat film nggak boleh menutup diri terhadap kritik. Harus diresapi. Yang tepat bisa digunakan untuk memperbaiki. Yang kurang tepat juga nggak boleh bikin tersinggung. 1 juta penonton berarti satu juta opini. Nggak bisa diatur semua yang nonton harus suka."

Yap, benar banget! Kritik dan saran dari penonton sangat berguna bagi sutradara dan tim produksi untuk menggarap film-film selanjutnya. Hayo, kamu sudah nonton film Gundala belum nih, Millens? (IB24/E04)