Gundala dan Virgo, Karakter Superhero Indonesia yang Terbit di Webtoon

Gundala dan Virgo, Karakter Superhero Indonesia yang Terbit di Webtoon
Virgo dan Gundala. (Duniaku)

Sebelum dilayarlebarkan, dua karakter superhero asli Indonesia yakni Gundala dan Virgo diangkat ke platform Webtoon. Begini cuplikan kisahnya.

Inibaru.id – Seusai diluncurkan pada Hari Kemerdekaan Indonesia, Bumilangit Cinematic Universe (BCU) masih jadi buah bibir masyarakat. Mereka pun sibuk menggadang-gadang aksi aktor favorit mereka memerankan karakter superhero lokal dalam film.

Sebelum diangkat ke layar lebar, dua dari delapan karakter superhero lokal BCU rupanya sudah diangkat terlebih dahulu di platform web cartoon Webtoon. Kedua karakter itu adalah Virgo dan Gundala.

Gundala: Son of Lightning

Gundala. (Webtoon)

Terbit di Webtoon Challenge dengan judul Gundala: Son of Lightning, komik ini mengangkat kisah superhero asli Indonesia yakni Gundala. Tokoh utamanya adalah Sancaka, pemuda yang mampu menyimpan dan mengendalikan kekuatan petir.

Pada siang hari, Sancaka bekerja sebagai satpam di lab biokimia, sedangkan di malam hari dia menjadi Gundala yang memiliki misi menumpas kejahatan. Kamu bisa melihat aksi Gundala di Webtoon Challenge dalam genre Aksi.

Kostum Gundala sekilas mirip seperti gabungan dari Flash dan Captain America. Bedanya, Gundala memiliki kekuatan petir untuk melawan musuhnya.

Oh iya, penggarapan film Gundala juga sudah rampung dan dijadwalkan tayang pada 29 Agustus mendatang.

Virgo and The Sparkling

Virgo and The Sparkling. (Webtoon)

Virgo adalah sosok jagoan perempuan yang peka terhadap suara dan memiliki kekuatan misterius yakni dapat mengeluarkan listrik dari tangannya. Komik Virgo juga sudah terbit di Webtoon.

Berjudul Virgo and The Sparkling, komik ini bercerita tentang Virgo alias Riani yang merupakan vokalis sekaligus gitaris dari band Virgo and The Sparkling.

Komik asli Virgo ditulis Jan Mintaraga. Dalam versi remake-nya di Webtoon, naskah komik tersebut ditulis Annisa Nisfihani dan Ellia Goh. Komik ini dijadwalkan update tiap Senin.

Sama seperti Gundala, Virgo juga akan diangkat ke layar lebar dan kabarnya akan diperankan Zara JKT48.

Wah! Bangga sekali ya Millens dengan anak bangsa yang menghidupkan kembali superhero asli Indonesia. Hm, jadi nggak sabar nonton filmnya! (IB18/E04)