Guncang Periklanan Hingga Batalkan Festival, Ini Dampak Perceraian Song Song Couple

Guncang Periklanan Hingga Batalkan Festival, Ini Dampak Perceraian Song Song Couple
Song Song Couple. (Soompi)

Perceraian Song Song Couple nggak hanya membuat penggemar patah hati tapi juga memberi dampak besar bagi indusrti hiburan dan periklanan di Korea Selatan. Apa saja?

Inibaru.id – Nggak hanya mengecewakan para penggemar, perceraian Song Song Couple juga sangat berdampak untuk dunia hiburan hingga periklanan Korea Selatan. Selain rating drama yang nggak sesuai target, salah seorang aktor ternama bahkan juga mendapat rumor nggak mengenakkan. 

Berikut dampak perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki.

Periklanan Korea Selatan Terguncang

Song Hye Kyo. (Viviene Tay)

 Song Hye Kyo diketahui dikontrak untuk sejumlah merek iklan produk kosmetik dan alat rumah tangga. Setelah berita perceraiannya tersebar, beberapa industri pun mempertimbangkan untuk mengganti dirinya salah satunya yakni perusahaan produk rumah tangga Dyson.

Kendati demikian, pihak kosmetik Amore Pacific yang telah bekerja sama dengan Song Hye Kyo sejak 2001 menyatakan belum terpikir untuk mengganti pemeran dalam drama Descendants of The Sun itu dengan model lain.

Park Bo Gum Difitnah

Song Hye Kyo dan Park Bogum dalam drama Encounter. (Soompi)

Nama aktor Park Bo Gum disebut-sebut sebagai penyebab perceraian Song Song Couple. Rumor ini muncul usai Song Hye Kyo membintangi drama bersama Park Bo Gum.

Pihak agensi Blossom Entertainment yang menaungi Park Bo Gum dan Song Joong Ki pun dengan tegas membantah isu tersebut. Mereka juga akan mengambil tindakan tegas terhadap penyebarnya.

Batalnya Festival Descendant of The Sun

Patung Song Song Cople di Taebaek. (Allkpop)

Seiring dengan popularitas drama Decsendant of The Sun, Kota Taebaek, Provinsi Gangwong, Korsel yang menjadi lokasi drama tersebut banyak dikunjungi wisatawan. Peningkatan wisatawan ini direspons pemerintah kota setempat dengan menggelar acara tahunan bertajuk Taebaek Couple Festival untuk mengenang perjalanan cinta Song Song Couple.

Tahun ini semestinya menjadi tahun ketiga berjalannya acara tahunan tersebut. Namun, pihak penyelenggara membatalkan festival yang rencananya akan dimulai 27 Juli lalu karena perceraian Song Song Couple.

Denda untuk Artis Drama yang Cerai

Arthdal Chronicles poster. (Soompi)

Perceraian Song Song Couple ini juga membuat rumah produksi di Korsel mengambil tindakan tegas. Arthdal Chronicles diberitakan gagal mencapai rating yang ditargetkan karena tersebarnya berita perceraian pemeran utamanya Song Joong Ki sebelum drama tersebut tamat.

Hal tersebut pun mengharuskan rumah produksi membuat aturan baru dengan menetapkan denda bagi pasangan artis yang bercerai sebelum drama yang dibintanginya selesai.

Ladang Konten bagi Youtuber

Youtuber. (Towards Data Science)

Berbeda dengan dunia hiburan dan periklanan yang terguncang karena perceraian Song Song Couple, para Youtuber malah berhasil meraup keuntungan dari peristiwa tersebut.

Beberapa penggemar mengunggah video analisis dan spekulasi di kanal Youtube mereka karena merasa nggak puas dengan penjelasan dari agensi Song Song Couple.

Salah satu contohnya yakni kanal Youtube “Entertainment Editor” yang dikelola mantan jurnalis Kim Young Ho. Dia mendapat jutaan viewers dari videonya yang berjudul “Unfaithful Wife Song?”.

Hm, memang sih banyak hal yang terkena imbas dari perceraian Song Song Couple. Namun, bila itu keputusan terbaik bagi mereka, penggemar bisa apa ya Millens? (IB18/E04)