Gudang Penyimpanan Senjata Meledak, Satu Anggota Mako Brimob Semarang Terluka

Gudang Penyimpanan Senjata Meledak, Satu Anggota Mako Brimob Semarang Terluka
Kondisi gudang penyimpanan senjata Mako Brimob Semarang usai meledak. (Liputan6/Edhi Prayitno)

Gudang penyimpanan barang-barang temuan masyarakat Mako Brimob Semarang meledak pada Sabtu (14/9/2019). Dari kejadian tersebut, anggota Mako Brimob Semarang jadi korban luka.

Inibaru.id – Sabtu (14/9/2019) pukul 07.00 gudang penyimpanan senjata Mako Brimob Semarang meledak. Gudang penyimpanan itu berisi barang-barang sisa peperangan seperti bom dan bahan peledak yang ditemukan masyarakat. Paling tidak ada empat kali ledakan yang didengar warga sekitar.

"Memang betul jam 7 ada ledakan gudang penyimpanan barang bukti yaitu bahan-bahan peledak," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel seperti dilansir dari Kompas, Sabtu (14/09/2019).

Rycko menjelaskan, akibat dari ledakan ini satu anggota Brimob terluka karena serpihan ledakan. Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk dievakuasi dan mendapat pertolongan serta perawatan lebih lanjut.

Selain satu korban terluka dari Brimob, belum ditemukan warga lain yang terluka dalam insiden yang ledakannya terdengar hingga radius lima kilometer ini.

"Kami sampaikan ledakan ini tidak ada warga yang terluka karena gudang ini berada di dalam komplek Brimob dan terpisah dan berisi barang-barang temuan masyarakat," tambah Rycko.

Ledakan ini sekaligus merusak satu mobil dan satu truk milik Mako Brimob, Semarang. Gudang penyimpanan temuan masyarakat itu juga rusak berat. Rumah warga di sekitar kejadian juga diketahui mengalami kerusakan.

Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan dan mendalami penyebab ledakan. Untuk mencegah kebakaran makin meluas, listrik di area Mako Brimob Semarang dimatikan sementara.

Semoga nggak ada kabar buruk lain terjadi ya, Millens. (MG26/E04)