Gudang Penyimpanan Senjata Mako Brimob Semarang Meledak

Gudang Penyimpanan Senjata Mako Brimob Semarang Meledak
Kondisi Mako Brimob Semarang usai terjadi ledakan. (Tribun Jateng)

Gudang penyimpanan senajat di Mako Brimob Srondol, Semarang meledak pada Sabtu (14/9/2019). Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (14/9/2018) pukul 07.00 pagi.

Inibaru.id -  Gudang penyimpanan senjata Mako Brimob, Srondol, Semarang meledak pada Sabtu (14/9/2019). Sekitar pukul 07.00 warga sekitar mendengar ledakan sekitar empat kali dari arah Komplek Mako Brimob. Setelah dicek, rupanya api sudah menyala membakar gudang penyimpanan tersebut.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membenarkan peristiwa tersebut seperti dilansir laman Kompas, Sabtu (14/9). Namun hingga saat ini, penyebab terjadinya ledakan belum diketahui.

Gudang tersebut diketahui berisi bahan peledak atau bom yang ditemukan masyarakat. Bahan peledak yang ditemukan rata-rata berasal dari sisa-sisa perang.

Tidak ada warga yang terluka akibat peristiwa ini. Namun, satu anggota Brimob menderita luka karena terkena serpihan ledakan. Saat ini, anggota Brimob tersebut sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Untuk mengantisipasi kebakaran meluas, listrik di Kompleks Mako Brimob Semarang dimatikan sementara. Anak-anak yang bersekolah di sekitar Mako Brimob Semarang pun dipulangkan demi menjaga keamanan.

Hingga kini, polisi masih melakukan penjagaan ketat dan penyelidikan terkait penyebab terjadinya ledakan. (MG28/E04)