Guardiola, Alasan Rodri Pilih Gabung Manchester City

Guardiola, Alasan Rodri Pilih Gabung Manchester City
Rodri saat masih membela Atletico Madrid (Twitter/SuperbiaProeIia)

Manchester City menggelontorkan dana 62,5 juta paun untuk memboyong Rodri dari Atletico Madrid.

Inibaru.id – Dilirik banyak klub besar Eropa, Gelandang Atletico Madrid akhirnya memilih untuk pindah ke juara Liga Inggris Musim 2018/2019, Manchester City. Keberadaan pelatih Pep Guardiola menjadi alasan Rodri berlabuh ke The Citizens.

Laman Bolasport, Jumat (5/7/2019) menulis, Manchester City menggelontorkan dana 62,5 juta paun atau sekitar Rp 1,1 triliun demi memboyong pemain asal Spanyol ini. Rodri juga diikat dengan kontrak selama lima tahun.

Saat menjalani konferensi pers resmi perdana sebagai pemain City, Rodri mengaku sangat bahagia bisa menjadi penggawa Manchester City. Pemain yang baru berusia 23 tahun ini mengaku keputusannya hijrah ke Inggris dipengaruhi keberadaan Guardiola.

“Saya harap musim depan kami bisa mendapatkan kesuksesan yang sama atau bahkan lebih besar dari yang didapatkan dalam dua musim terakhir. Bergabung dengan City adalah kesempatan hebat karena tim ini dipenuhi pemain-pemain besar. Namun, faktor utama yang membuat saya memilih City adalah Guardiola. Dia adalah pelatih terhebat di dunia. Saya ingin belajar dan berkembang di bawah arahannya,” ucapnya.

City membeli Rodri sebagai rencana jangka panjang untuk menggantikan Fernandinho yang semakin menua. Dalam dua musim terakhir, Dia memang memiliki peran besar dalam gelar juara Liga Inggris beruntun. Namun, tidak adanya pesaing bagi Fernandinho ditambah dengan usianya yang sudah cukup uzur bagi pemain sepak bola membuat City harus segera mencari penggantinya.

Rodri sering dianggap sebagai pemain yang memiliki gaya bermain yang mirip dengan Sergio Busquets, gelandang bertahan Barcelona yang dulu diorbitkan Guardiola selama melatih tim dari Katalunya tersebut. Hal ini juga menjadi alasan mengapa Pep tertarik mendatangkannya.

Kalau menurut Millens, pantas nggak Rodri dibayar mahal oleh Manchester City? (IB09/E04)