Griezmann Pakai Nomor Punggung 17 di Barcelona

Griezmann Pakai Nomor Punggung 17 di Barcelona
Antoine Griezmann saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona (Twitter/FCBarcelona)

Antoine Griezmann diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. Sempat diperkirakan akan memakai nomor punggung 7, Griezmann ternyata akan memakai nomor punggung 17 musim ini.

Inibaru.id – Drama transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona akhirnya rampung pada Minggu (14/7/2019) kemarin. Pemain asal Prancis ini pindah ke juara La Liga musim 2018/2019 dengan harga 120 juta Euro atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Laman Kompas, Senin (15/7) menulis, transfer ini sebenarnya masih menyisakan masalah karena Atletico menuntut uang yang lebih banyak kepada Barcelona, yakni sekitar 200 juta Euro. Atletico bahkan sampai memutuskan untuk membawa kasus ini ke pengadilan. Meskipun begitu, hal ini nggak menunda kepastian Griezmann akan membela Barcelona musim ini.

Griezmann pun langsung melakukan penandatanganan kontrak bersama dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Dia juga langsung diperkenalkan di Stadion Camp Nou.

“Saya sangat senang berada di sini. Saya menerima tantangan dari Barcelona dan siap menghadapinya,” ucap Griezmann saat melakukan konferensi pers pertamanya sebagai pemain Blaugrana.

Memakai nomor punggung 17

Sebelum ini, Griezmann disebut-sebut akan memakai nomor punggung 7 sebagaimana yang biasa dia pakai di Atletico Madrid dan Timnas Prancis. Hal ini juga memperkuat spekulasi pemilik nomor punggung ini Philippe Coutinho yang dikabarkan ingin hengkang karena kurang bersinar selama berada di Barcelona, namun Griezmann ternyata akan memakai nomor punggung 17 yang musim lalu dipakai Jeison Murillo. Bek asal Kolombia ini telah dilepas ke klub Italia, Sampdoria sehingga nomor punggung ini tak bertuan.

Keberadaan Griezmann di Barcelona diperkirakan akan membuat lini serang tim ini menjadi lebih mengerikan. Selain akan bertandem dengan Luis Suarez dan Lionel Messi, di lini serang Barcelona masih ada pemain hebat lainnya seperti Ousmane Dembele, Coutinho, dan Malcom.

Dengan lini depan seperti, Millens yakin nggak Barcelona bisa meraih gelar Liga Spanyol dan Liga Champions musim depan? (IB09/E04)