Lewat Dua Gim Langsung, Greysia/Apriyani Pertahankan Gelar di India Open 2019

Lewat Dua Gim Langsung, Greysia/Apriyani Pertahankan Gelar di India Open 2019
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memenangi India Open 2019. (Badmintonindonesia)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu pertahankan gelar pada final India Open 2019. Greysia/Apri menang setelah kandaskan perlawanan wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-11 dan 25-23.

Inibaru.id – Kabar baik datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Wakil Ganda Putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu mempertahankan gelar India Open 2019 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di babak final.

Kompas.com, Minggu (31/3/2019) menulis, babak final India Open 2019 dilangsungkan di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India. Di sektor ganda putri, Greysia/Apriyani mampu mengandaskan Chow/Lee dua set langsung dengan sokr 21-11 dan 25-23. Kemenangan ini sekaligus menjadi gelar pertama Greysia/Apriyani pada kalender kompetisi 2019.

Pada gim pertama, kedua pasangan tampil agresif dan jual beli serangan. Greysia/Apriyani sempat melebarkan keunggulan menjadi dua angka sebelum kemudian disamakan kembali pasangan Malaysia tersebut.

Kendati begitu, Greysia/Apriyani mampu membalikkan posisi 11-8 saat interval. Setelah itu, mereka tancap gas dan tampil lebih ofensif. Tekanan tinggi yang dilakukan Greysia/Apriyani juga membuat Chow/Lee sering melakukan kesalahan. Gim pertama pun ditutup dengan keunggulan telak 21-11.

Di gim kedua, pertandingan kembali berlangsung ketat. Kedudukan sempat imbang 5-5 setelah Greysia melakukan kesalahan. Setelah itu, pasangan Indonesia berusaha tampil menekan hingga akhirnya unggul 11-9 di interval.

Bukan mengendur seperti di gim pertama, Chow/Lee justru tampil ganas hingga membalikkan keadaan menjadi 16-15. Namun, Greysia/Apriyani nggak mau kalah dan membuat skor kembali imbang 22-22. Pasangan Indonesia lantas tampil lebih tenang dan akhirnya memenangi gim kedua dengan skor 25-23.

Sayang, kemenangan Greysia/Apriyani nggak diikuti wakil Indonesia lainnya. Selain Greysia/Apriyani, dua wakil lain yakni Praveen/Melati dan Ricky/Angga juga melaju di babak final.

Namun, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran nggak kuasa mengatasi perlawanan Wang Yulyu/Huang Dongping dari Tiongkok di babak final. Hal yang sama juga terjadi pada Ricky Karanda/Angga Pratama yang dikandaskan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin di sektor ganda putra.

Selamat Greysia/Apriyani. Semoga terus berprestasi. (IB09/E04)