Gratis, Calon Pengantin di Semarang Boleh Pinjam Mobil Dinas Wali Kota dengan Syarat Ini

Gratis, Calon Pengantin di  Semarang Boleh Pinjam Mobil Dinas Wali Kota dengan Syarat Ini
Mobil-mobil dinas yang mengganggur akan dipinjamkan untuk kepentingan masyarakat. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Daripada menganggur, mobil dinas Wali Kota Semarang diperbolehkan untuk digunakan calon pengantin. Tapi tetap ada syaratnya ya.

Inibaru.id - Melalui akun instagram pribadinya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengumumkan akan meminjamkan mobil dinas kepada calon pengantin yang memerlukan.

Saat memberikan keterangan pers di kantor Dinas Kesehatan Kota (DKK), Hendi menyampaikan kalau dia memang jarang memakai mobil dinas. Maka dari itu, pihaknya punya ide untuk meminjamkan bagi masyarakat untuk moda penunjang acara pernikahan.

“Yang Toyota Camry H 1 A itu nggak pernah dipakai. Kami pinjamkan saja,” ujarnya.

Pinjam mobil dinas dengan tetap pakai plat H 1 A. (Istimewa)<br>
Pinjam mobil dinas dengan tetap pakai plat H 1 A. (Istimewa)

Selain gratis, calon pengantin juga nggak perlu memikirkan membayar sopir dan isi bensin. Semua sudah ditanggung Pemkot.

“Pokoknya gratis,” tegasnya.

Tapi yang harus diingat adalah mobil dinas ini nggak bisa dipinjam setiap hari. Hanya pada Sabtu dan Minggu masyarakat boleh memakainya. Waktunya siang sampai malam. Kalau mau meminjam, kamu harus mengajukan surat peminjaman terlebih dahulu ya. Oh, iya, peminjaman ini khusus untuk warga Kota Semarang dan ber-KTP Semarang.

Meskipun difasilitasi, Hendi tetap berpesan agar pernikahan dilaksanakan sesuai protokol. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Meskipun difasilitasi, Hendi tetap berpesan agar pernikahan dilaksanakan sesuai protokol. (Inibaru.id/ Audrian F)

Meskipun juga turut memberi fasilitas, namun Hendi tetap berpesan kepada masyarakat agar jangan melalaikan protokol kesehatan selama menyelenggarakan pernikahan. Hal itu termasuk mencakup kapasitas ruangan yang harus dibatasi.

“Kami ingin berbagai kebahagiaan di tengah pandemi ini, jadi silakan untuk masyarakat yang ingin memanfaatkan untuk melaksanakan akad atau kegiatan pernikahan, tapi tetap dengan ruang lingkup memperhatikan SOP kesehatan," pungkasnya.

Hm, kamu tertarik pinjam mobil dinas nggak, Millens? (Audrian F/E05)