Gordon Ramsay Temukan Teknik Bikin Nasi Goreng Lezat di Indonesia

Gordon Ramsay Temukan Teknik Bikin Nasi Goreng Lezat di Indonesia
Gordon Ramsay saat membunjukkan kebolehannya memasak nasi goreng. (Youtube/gordonramsay)

Gordon Ramsay mengunggah sebuah video resep nasi goreng rendang hasil kreasinya. Uniknya, chef ternama ini memakai alat dan bahan yang begitu otentik.

Inibaru.id - Nasi goreng menjadi hidangan khas Indonesia yang begitu mendunia. Rasanya yang khas bikin setiap orang enggan menampik kelezatannya. Namun, untuk memasak nasi goreng yang lezat, ada bumbu dan teknik yang harus diperhatikan lo.

Hal ini lah yang diungkapkan oleh Gordon Ramsay, chef asal Inggris yang terkenal dengan komentar pedasnya. Ramsay sempat datang ke Indonesia dan membuat rendang serta mengolahnya menjadi omelet.

Selain kedua hidangan tersebut, Ramsay juga membuat nasi goreng rendang dengan beras asli Sumatra Barat serta bumbu lokal. Pertunjukan masak yang di tampilkan Ramsay lewat akun Youtubenya pada Minggu (6/9) tersebut berhasil menyita perhatian netizen.

Sebelumnya Ramsay telah memasak rendang dan omelet rendang. (Youtube/gordonramsay)
Sebelumnya Ramsay telah memasak rendang dan omelet rendang. (Youtube/gordonramsay)

Yang sangat mencuri perhatian adalah aksinya menggunakan wok atau wajan dengan cekungan yang dalam dengan gagang layaknya tukang nasi goreng pinggir jalan. Selain itu Ramsay memasaknya dengan arang, serta bumbu yang digunakannya juga telah dicampur rata.

Uniknya, Ramsay juga beratraksi dengan melemparkan nasi goreng ke udara layaknya penjual nasgor. Hal ini diyakini dapat membuat membuat aromanya lebih menyeruak.

"Teknik ini termasuk kunci kelezatan memasak nasi goreng yang baru saya ketahui saat berkunjung ke Sumatra Barat," tutur Ramsay.

Setelah matang, lelaki 53 tahun tersebut kemudian mencicipi masakannya tersebut dan memujinya pada suapan pertama.

"Rasanya lezat sekali. Pedas, kaya akan rempah, dan autentik," kata Ramsay.

Ramsay mwngatakan resep nasi goreng ini layak di dicoba semua orang. (Youtube/gordonramsay)
Ramsay mwngatakan resep nasi goreng ini layak di dicoba semua orang. (Youtube/gordonramsay)

Dia bahkan mengungkapkan hidangan tersebut sangat sederhana dan dapat dimasak oleh siapa saja di rumah.

"Dari baunya yang khas saja sudah terbayang rasa nikmatnya, dan memang sangat enak. Ini simpel tapi luar biasa rasanya, Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah," tambahnya.

Kini video tersebut telah ditonton sebanyak 641 ribu kali dan mendapat 4,4 ribu komentar. Dari mereka banyak yang memuji kreasi Ramsay termasuk cara memasak dan peralatan yang dipakai.

"Akhirnya. Seorang lelaki berkulit putih memasak nasi goreng tanpa melukai jiwaku" komen salah satu netizen.

Kamu sendiri tertarik mencoba resep nasi goreng ala Ramsay ini, Millens? (Lip/IB27/E05)