Google Sajikan Peta yang Lebih Bersih dan Cerah

Kita akan lebih mudah membaca peta pada Google Maps dalam beberapa minggu ke depan. Apa saja fitur yang diperbarui?

Google Sajikan Peta yang Lebih Bersih dan Cerah
Google Maps akan tampil lebih menarik dengan pembaruan warna dan sejumlah fitur lain yang akan memudahkan penggunanya. (Google)

Inibaru.id – Google Maps adalah salah satu fasilitas Google yang cukup banyak dipergunakan netizen untuk berbagai keperluan. Mencari lokasi, memperkirakan jarak tempuh, hingga menghindari kemacetan bisa didapatkan dari fasilitas itu. Maka, tak mengherankan jika Google terus memperbaiki fasilitas tersebut.

Dilansir dari Detik, Kamis (16/11/2017), Google terus menambah dan memperbarui fitur Maps dalam beberapa tahun terakhir ini. Adapun pembaruan yang  paling mutakhir adalah dari segi penampilan, sebagaimana diumumkan dalam laman resmi Google.

Baca juga: Menikmati Infrastruktur Berkelok Nan Elok

Maps adalah peta digital yang disediakan Google secara cuma-cuma bagi para pengguna internet di seluruh dunia. Selain menampilkan lokasi suatu tempat, Maps juga mampu menandai posisi kita, mengarahkan lokasi tujuan, hingga menyarankan jalan tertentu untuk menghindari macet.

Nah, kali ini Maps akan menghadirkan warna baru yang dipercaya bakal membuat fitur andalan Google tersebut tampak lebih bersih dan cerah. Selain itu, perubahan juga terlihat dari tampilan driving mode serta navigation transit.

Google menyebutkan, perubahan ini akan membantu pengguna melihat informasi dengan lebih jelas, dan juga lebih relevan sesuai dengan informasi yang dibutuhkan. Misalnya, informasi lokasi SPBU akan lebih jelas ketika Maps berada dalam driving mode.

Baca juga: Tenun Sumba Menginspirasi Karya Terbaru Biyan Wanaatmadja

"Kami juga memperbarui skema warnanya dan menambah icon baru untuk membantu Anda mengidentifikasi dengan cepat informasi tertentu yang tengah dilihat,” tulis Google dalam laman resminya. “Lokasi seperti kafe, gereja, museum, atau rumah sakit akan mempunyai warna dan icon khusus, jadi akan lebih mudah ditemukan di peta."

Tampilan dan warna baru ini tak hanya terbatas pada Google Maps. Google pun menyebut perubahan ini akan terjadi pada semua produk dan layanan yang menggunakan Maps. Perubahan tersebut rencananya akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan. (OS/IP)