Google Kembangkan Gim Emoji Scavenger Hunt

Setelah merilis gim Where's Waldo pada April lalu, Google kembali merilis permainan baru bernama Emoji Scavenger Hunt. Seperti apa gim baru ini?

Google Kembangkan Gim Emoji Scavenger Hunt
Tampilan Emoji Scavenger Hunt (bussinessinsider.com)

Inibaru.id – Millens, ingatkah kamu gim Pokemon Go yang sempat ramai beberapa waktu lalu? Nah, kini Google tengah mengembangkan sebuah permainan yang mirip dengan gim tersebut, yakni Emoji Scavenger Hunt. Perusahaan yang berbasis di Mountain View, California, Amerika Serikat ini mengembangkan gim tersebut melalui Google Brand Lab yang merupakan bagian dari Experiments with Google, dilansir dari Bussinessinsider.com, Selasa (8/5/2018).

Cara kerja Emoji Scavenger Hunt mirip dengan fitur Google Lens yang kali pertama diluncurkan pada Pixel 2 tahun lalu. Menurut Google, pihaknya mengembangkan permainan ini dengan tujuan untuk meramaikan acara pengembang Google yang akan diadakan pekan ini. Melalui permainan ini, Google ingin memamerkan sedikit kehebatan Al Google.

Gim berbasis Al (Artificial Intelligence) dan emoji ini bisa kamu unduh dengan membuka URL Emoji Scavenger Hunt di peramban gawaimu secara gratis. Cara memainkannya pun cukup mudah. Pengguna diminta untuk mencocokkan emoji yang ditampilkan pada layar dengan objek asli. Dengan mengarahkan kamera dalam waktu yang terbatas, mesin gim ini bisa mendeteksi objek asli.

Sekali kamu menemukan objek asli tersebut, kamu akan naik ke level berikutnya dan durasi waktumu untuk mencari akan bertambah. Semakin tinggi levelmu, semakin sulit pula objek yang kamu cari. Akan tetapi, karena masih dikembangkan, seringkali nggak semua objek yang kamu temukan bisa cocok dengan emoji.

Sebelum meluncurkan Emoji Scavenger Hunt, Google pernah meluncurkan permainan Where’s Waldo? yang diangkat dari kisah karangan sastrawan Inggris Martin Handford. Dalam permainan tersebut, pengguna diminta menemukan Waldo dan teman-temannya di sejumlah titik di peta.

Wah, banyak pilihan gim nih, Millens. Kamu mau main yang mana nih? atau masih pengin setia dengan Mobile Legends? Ups! (IB15/E04)