Goodie Bag untuk Nomine Oscars 2018 Bernilai Rp 1,3 Miliar

Setiap tahun para nomine Academy Award mendapat goodie bag yang berisi suvenir-suvenir mewah. Nah, pada perhelatan ke-90 ini, lebih dari 100 ribu dolar AS digelontorkan untuk tiap goodie bag. Wah!

Goodie Bag untuk Nomine Oscars 2018 Bernilai Rp 1,3 Miliar
Trofi "golden statue" yang akan diberikan pada para pemenang Academy Awards. (Forbes.com)

Inibaru.id - Academy Awards ke-90 telah selesai digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, AS, pada Minggu (6/3/2018) sore waktu setempat. Ajang paling bergengsi  bagi industri hiburan AS ini juga telah merilis para pemenangnya, yang berhak atas trofi "golden statue".

Tentu saja nggak semua nomine berhak atas trofi yang biasa disebut Piala Oscar tersebut. Nah, bagi nomine yang gagal, ada hadiah "hiburan" untuk mereka. Saban tahun, panitia Oscars selalu menyiapkan bingkisan (goodie bag) khusus nan mewah bagi para nomine.

Khusus untuk tahun ini, panitia telah memberikan goodie bag yang disediakan Distinctive Assets senilai 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,3 miliar. Wah!

Baca juga:
Seberapa Bahayakah Cinderella Challenge Diet?
Menanti Langkah Go-Jek di Lantai Bursa

“Kami memberi mereka (para nomine) hadiah mewah dengan alasan bahwa mereka dibayar lebih dari 20 juta dolar AS untuk satu film. Mereka adalah merek yang memiliki nilai sebagai komoditas,” papar Lash Fary, pendiri Distinctive Assets.

Sementara, pihak Academy Award mengaku, untuk “memboyong” hadiah bernilai fantastis seperti tas, perhiasan, cenderamata, berlian, sampai paket liburan istimewa tersebut, mereka telah bekerja sama selama 16 tahun terakhir dengan perusahaan Distictive Assets, perusahaan mandiri di luar The Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPAS).

 

Seperti ditulis Tabloidbintang.com, Senin (5/3), isi dari bingkisan Oscar tahun ini merupakan produk kecantikan dari Oxygenating Foundation and Oxygenating Hydro-Matrix senilai Rp 183 juta yang disediakan seumur hidup. Ada juga voucher perawatan spa ke Golden Door senilai Rp 242 juta untuk dua orang.

Sebagai pelengkap, diberikan pula perhiasan berlian dari Luxura seharga Rp 24 juta. Sementara untuk kesehatan, Oscars memberi DNA Health and Ancestry Service Kit dari 23andMe yang merupakan alat kesehatan dengan fitur laporan genetik tentang kesehatan, sifat, dan keturunan. Kemudian, ada juga produk handuk untuk hewan kesayangan sebesar Rp 109 juta.

Baca juga:
Bisa Ikut Pemilu 2019, PBB Akan Ambil Nomor Urut ke KPU
Bus Listrik MAB Bakal Diuji Coba di Bandara Soetta

Cenderamata berupa liburan spesial ke Tanzania plus biaya akomodasi, perawatan spa, makan, safari balon udara, dan menginap di Serengeti Migration Camp juga sudah disiapkan panitia dengan nilai Rp 547 juta. Paket liburan ke Koloa Landing Resort, Hawaii, juga diberikan selama enam malam untuk dua orang senilai Rp 68,4 juta.

Yeah, kalaupun nggak semua nomine dapat piala, paling nggak mereka tetap dapat goodie bag yang mewah, ya, Millens. Eh, semua nomine dapat goodie bag itu nggak sih? (LIF/GIL)