Goo Hara Meninggal Dunia, Agensi Minta Publik Nggak Berspekulasi Penyebabnya

Goo Hara Meninggal Dunia, Agensi Minta Publik Nggak Berspekulasi Penyebabnya
Goo Hara. (instagram.com/koohara__)

Goo Hara ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Cheongam, Seoul, pada Minggu (24/11/2019) pukul 18.00 waktu setempat. Belum diketahui apa penyebab kematiannya, sehingga agensinya meminta publik agar tak berspekulasi.

Inibaru.id – Artis K-Pop Goo Hara ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di kediamannya yang ada di kawasan Cheongam, Seoul pada Minggu (24/11/19) pukul 18.00 waktu setempat. Hingga kini, aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab kematiannya.

Kompas, Minggu (24/11) menulis, Goo Hara ditemukan oleh salah seorang temannya yang kemudian menghubungi polisi.

Agensi yang pernah menjadi tempat Goo Hara berkarier di dunia hiburan, Key East mengeluarkan sebuah pernyataan terkait dengan kasus kematian pelantun Midnight Queen ini. Mereka mengaku sudah kehilangan kontak dengan Hara, tepatnya setelah kontraknya berakhir sejak Januari 2019 lalu.

Agensi lainnya, 8-D Creative kemudian mengeluarkan pernyataan lain dan mengaku sebagai perwakilan dari Goo Hara di Korea Selatan. Mereka meminta publik serta media nggak menyebarkan hal-hal yang masih bersifat spekulatif tentang kematiannya.

“Kami di sini membawa berita duka dan sangat tragis. Keluarga Goo Hara dan Sahabat sangat terkejut dan dalam kondisi tidak stabil secara emosional saat ini. Jadi Kami meminta publik, termasuk media dan para penggemar untuk tidak menyebarkan rumor atau spekulasi mengenai musibah ini,” pinta 8-D Creative.

Goo Hara meninggal di usia muda, yakni 28 tahun. Penyanyi kelahiran Gwangju, 13 Januari 1991 ini dikenal sebagai anggota girlband KARA dan melakukan debutnya pada 2008. Setelah keluar dari girlband tersebut, Goo Hara kemudian berkarier sebagai penyanyi solo.

Goo Hara disebut-sebut memiliki riwayat depresi. Pada Mei 2019 lalu, ada berita yang menyebut dirinya sempat melakukan percobaan bunuh diri dengan membakar batu bara di kediamannya. Selain itu, pada 2018 juga ada kabar yang menyebut dirinya menenggak obat-obatan dalam jumlah yang berlebihan. Hal ini membuat publik berspekulasi bahwa dirinya melakukan bunuh diri menyebar di berbagai media.

Millens juga sebaiknya nggak ikut menyebarkan spekulasi terkait dengan kematian Goo Hara, ya! (IB09/E06)