Begini Cara Go-Jek Ucapkan Salam Perpisahan untuk Uber

Gojek mengunggah ucapan terima kasihnya kepada Uber di jejaring sosial miliknya. Ucapan ini merupakan tanggapan atas dibelinya saham Uber oleh Grab beberapa waktu lalu.

Begini Cara Go-Jek Ucapkan Salam Perpisahan untuk Uber
Transportasi daring di Indonesia (kumparan.com)

Inibaru.id – Usai saham Uber di kawasan Asia Tenggara resmi dibeli Grab, Uber bakal segera hengkang dari industri pelayanan jasa transportasi di Indonesia. Kepergian Uber itu memberi kesan tersendiri bagi Go-jek yang merupakan rivalnya. Go-jek diketahui mengunggah sebuah foto yang berisi ucapan terima kasih kepada Uber di akun Facebook miliknya pada Rabu (28/3/2018).

Isi dari pesan itu lebih kurang ungkapan terima kasih karena telah memacu Go-jek untuk bisa bersaing dengan Uber. Go-jek juga menyampaikan dirinya bakal merindukan kehadiran Uber di Asia Tenggara. Duh, manis banget ya!

Tangkapan layar ucapan Gojek untuk Uber di Facebook.

Uber diketahui jauh lebih mapan daripada Go-jek seperti yang ditulis Cnnindonesia.com, Kamis (29/3). Perusahaan yang bermarkas di San Fransisco itu sudah beroperasi di 80 negara dan memiliki 16.000 pegawai termasuk di kawasan Asia Tenggara. Namun, sepak terjang Uber di Asia Tenggara rupanya nggak semulus para rivalnya. Selain itu, Uber juga berniat untuk melakukan penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) sehingga pihaknya menjual saham di kawasan Asia Tenggara kepada Grab pada Senin (26/3) lalu.

Salam perpisahan yang disampaikan Go-jek ke Uber ini memperlihatkan persaingan yang sehat antarpenyedia jasa transportasi daring di Indonesia. Jadi, nggak perlu ada gesekan baik penyedia jasa maupun pengemudinya ya, Millens. (MAY/IF)