Gila! Cuma Tidur, Eks Driver Ojol Ini Dapat Rejeki Nomplok Ratusan Juta

Gila! Cuma Tidur, Eks Driver Ojol Ini Dapat Rejeki Nomplok Ratusan Juta
Ilustrasi tidur. (iStockPhoto)

Seorang pemuda eks driver ojol kaya mendadak setelah menyiarkan dirinya yang tengah tidur selama 7 jam. Dari aksinya, lelaki tersebut meraup Rp 230 juta dari donasi para penontonnya.

Inibaru.id – Kini cara mendapatkan uang kian mudah. Seperti apa yang dilakukan oleh seroang pemuda yang meraup ratusan juta rupiah hanya dengan tidur. Adalah Asian Andy, yang menyiarkan siaran langsung dirinya yang tengah tidur atau disebut dengan sleep stream.

Steramer Twitch tersebut meraup sekitar Rp 230 juta hanya dengan menyiarkan langsung dirinya yang tengah tidur selama 7 jam. Aksi sleep stream yang dilakukannya ini merupakan cara baru untuk menghasilkan uang melalui siaran tidur.

Selama tidur, penonton diminta untuk menyuruh asisten virtual, Alexa, untuk melakukan hal-hal tertentu seperti memutar musik atau menyalakan alarm. Video Andy yang diunggah pada 20 Agustus 2020 ini akhirnya viral dan mendapat 4,6 juta views hingga saat ini.

Lelaki tersebut meraup sekitar Rp 230 juta. (Storania)
Lelaki tersebut meraup sekitar Rp 230 juta. (Storania)

Saat tidur selama 7 jam itulah, Andy mendapatkan donasi dari 500 orang dari berbagai belahan dunia yang menyaksikan siarannya. Beberapa dari mereka meminta Alexa untuk menyetel musik keras-keras atau memainkan suara gelas pecah untuk menakut-nakuti lelaki ini.

Penonton lainnya yang iseng bahkan meminta Andy untuk merobek kausnya dan ada pula yang menanyakan pada Alexa lokasi tinggalnya. Di akhir siaran, mantan driver ojol tersebut terkejut mendapati donasi yang diterimanya mencapai 16.000 dollar AS.

Asian Andy dikenal karena kontennya yang jenaka. (Dexerto)
Asian Andy dikenal karena kontennya yang jenaka. (Dexerto)

"Yo, aku tidak percaya ini. Terima kasih banyak." Dirinya bahkan membandingkan uang tersebut dengan pendapatannya ketika menjadi driver ojol. “Aku dulu mengemudikan Uber dengan tarif 16 dollar AS (Rp 230.000) per jam,” jelasnya.

Andy populer di kalangan para streamer karena kontennya yang jenaka. Dirinya memiliki 76.400 followers di platform Twitch, 40.000 followers di Twitter dan Instagram, serta 1 juta subscribers di YouTube.

Kamu tertarik untuk mencobanya, Millens? (Kom/IB27/E05)