Gerbang Tol, CBD, dan Mall Tingkatkan Nilai Properti Kota Wisata Cibubur

Gerbang Tol, CBD, dan Mall Tingkatkan Nilai Properti Kota Wisata Cibubur
Gerbang Tol Cimaci di Kawasan Kota Wisata Cibubur. (Sinar Mas Land)

Bertambahnya fasilitas seperti Gerbang Tol Cimaci, Mall, hingga Central Business District (CBD) di Kota Wisata Cibubur membuat nilai properti di sana semakin meningkat. Kamu pun bisa mendapatkan keuntungan jika berinvestasi di sana, Millens.

Inibaru.id – Kota Wisata yang selama ini jadi primadona di kawasan Cibubur bakal semakin diminati mengingat bertambahnya fasilitas pendukung di dalamnya. Fasilitas tersebut berupa gerbang tol Cimanggis – Cibitung (Cimaci) yang masuk bagian Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

Jika nantinya gerbang tol ini selesai, warga sekaligus orang-orang yang berkunjung ke Kota Wisata Cibubur akan semakin dimudahkan untuk melakukan perjalanan. Bagaimana nggak, JORR 2 ini terintegrasi dengan Tol Bandara Soekarno-Hatta,  Tol Jagorawi, Tol Jakarta – Cikampek, JORR 1, dan jalur-jalur tol lain di Pulau Jawa. Padahal, JORR 2 sendiri memudahkan siapa saja untuk menggapai Serpong, Cinere, Depok, Cimanggis, Cibitung, Cilincing, serta Kunciran.

Kalau menurut keterangan Direktur Utama Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) Thorry Hendrarto, ruas Tol Cimaci diharapkan bisa mengurai kemacetan di jalanan yang ada di kawasan tersebut. Sementara itu, CEO Residential Nasional Sinar Mas Land Herry Hendarta akan memudahkan akses Kota Wisata Cibubur.

“Akses tol ini kami upayakan agar warga dapat dengan mudah bepergian, baik itu untuk berangkat bekerja sehari-hari ke Jakarta maupun berwisata ke kota-kota sekitar atau berbagai daerah di Pulau Jawa. Akses tol ini juga memudahkan para pengusaha dari luar Jabodetabek untuk memiliki usaha di kawasan Cibubur, Bekasi, dan sekitarnya,” terang Herry.

Keberadaan gerbang tol ini praktis membuat nilai properti di Kota Wisata Cibubur ikut naik. Permintaan swasta terhadap produk-produk komersial di sana pun semakin meningkat. Banyak yang sudah memindahkan aset usahanya ke Kota Wisata Cibubur.

Melihat hal ini, Sinar Mas Land pun sedang menyiapkan central business district (CBD) di Kota Wisata Cibubur. Kawasan niaga ini akan dikembangkan dengan Mall Living World Kota Wisata yang dijadwalkan mulai beroperasi 2023 mendatang.

Nah, pusat perbelanjaan ini dikembangkan bersama-sama oleh Sinar Mas Land, Kawan Lama Group, serta Home Improvement and Lifestyle. Sejumlah gerai seperti Ace Hardware dan Informa dikabarkan sudah siap untuk mengisinya.

Kalau masyarakat ingin memanfaatkan peluang bisnis ini, nggak perlu khawatir, bisa kok memesan ruko Downtown Madison di Kota Wisata Cibubur. Ruko ini menarik karena punya konsep alfresco dining pertama di Cibubur. Selain itu, ruko ini punya luas bangunan bervariasi dari 115 m2 hingga 248 m2 dan luas tanah 60 m2 hingga 95 m2. Kalau harganya sih, sekitar Rp 1,9 miliar hingga Rp 3,9 miliar.

FYI, Kota Wisata mulai dikembangkan sejak 1997 di Cibubur dan sekitarnya. Kini, di kawasan ini sudah ada 43 klaster perumahan dengan desan yang terinspirasi dari kota-kota besar di seluruh dunia. Di sini, fasilitasnya lengkap dari rumah ibadah, pertokoan, pasar, hingga Rumah Sakit Eka Hospital. Di sana juga ada Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah, Sekolah Katolik Bunda Hati Kudus, Sekolah Kristen BPK Penabur, serta ABC Kids School. (IB09/E05)