Geram Karena Ibu Disiksa dan Adik Diperkosa, Remaja Ini Bunuh Ayah Tirinya

Geram Karena Ibu Disiksa dan Adik Diperkosa, Remaja Ini Bunuh Ayah Tirinya
Jef, pelaku pembunuhan ayah tirinya karena dendam ibunya sering disiksa dan adiknya diperkosa. (Sripoku/Ahmad Faroz)

Remaja 18 tahun bernama Jef nggak lagi mampu menahan kesabarannya. Tahu ibu kandungnya berkali-kali disiksa dan adiknya sampai diperkosa, dia pun menikam ayah tirinya hingga tewas!

Inibaru.id - Nekat! Kata ini bisa mewakili apa yang dilakukan remaja 18 tahun bernama Jef. Dia membunuh ayah tirinya, Johan Saputra. Hanya, tindakan ini ternyata dilakukan bukan tanpa sebab. Jef sudah nggak bisa lagi menahan kesabaran melihat kebejatan sang ayah tiri selama ini.

Dia mendapati Johan sering menyiksa ibu kandungnya. Bahkan, yang lebih nggak bisa dimaafkan, Johan dua kali memerkosa adik Jef. Hal ini membuat Jef menikam Johan di Desa Prabumulih II, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, pada Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 13.00 WIB hingga tewas. 

Kasus ini bermula saat Jef dan seorang kerabatnya menemani sang ibu, Suryani (48) melaporkan perilaku Johan yang sering menyiksa sang ibu dan pernah memperkosa adik Jef ke Polsek Muara Lakitan. Hanya, di tengah perjalanan, tepatnya di Desa Prabumulih II, Johan tiba-tiba saja mencegat mereka.

Pertikaian pun langsung terjadi. Jef yang sudah terlanjur geram pun menghunuskan sebilah pisau ke dada Johan. Johan sempat kabur ke belakang sebuah warung, namun Jef yang sudah kalap terus mengejarnya. Kaki kiri Johan pun ditikam hingga dua kali.

Ilustrasi: penangkapan. (Flickr/HoustondwiPhotos mp)
Ilustrasi: penangkapan. (Flickr/HoustondwiPhotos mp)

Tusukan demi tusukan yang diterima Johan membuatnya bersimbah darah dan akhirnya mengembuskan napasnya yang terakhir. Jef yang sadar telah melakukan tindakan kriminal kemudian panik dan melarikan diri.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Muara Lakita Iptu M Roni, Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy telah menerima laporan kasus yang cukup menghebohkan masyarakat ini. Pihaknya pun langsung melakukan pengecekan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saksi yang mengetahui kejadian ini dimintai keterangan, sementara mayat korban dibawa ke Puskesmas setempat.

Aparat kepolisian kemudian melakukan pendekatan terhadap keluarga tersangka untuk mencari tahu lokasi Jef. Akhirnya, pada Jumat (31/7) sekitar pukul 03.30 WIB, Jef dikabarkan akan menyerahkan diri. Aparat pun menyusul Jef di Desa Air Balui.

Saat diamankan, Jef sama sekali nggak mengelak telah membunuh ayah tirinya dengan sebilah pisau. Kini, aparat pun sedang melakukan penyidikan lebih lanjut.

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa menuju Polres Musirawas untuk dilakukan proses penyidikan," kata Iptu M Romi, Jumat (31/7).

Mengingat aksi Jef dilakukan karena tindakan bejat ayah tirinya, apakah Jef sebaiknya mendapatkan hukuman akibat tindakan ini, Millens(Tri/IB28/E07)