Ganjar-Yasin Resmi Daftar ke KPUD Jateng

Ganjar Pranowo dan Taj Yasin resmi terdaftar jadi Cagub dan Cawagub Jawa Tengah. Mereka mendaftar ke Kantor KPUD Jawa Tengah pada Selasa (9/1/2018).

Ganjar-Yasin Resmi Daftar ke KPUD Jateng
Pasangan Ganjar-Yasin saat melakukan pendaftaran Cagub dan Cawagub Jawa Tengah. (Inibaru.id/Ida Fitriyah)

Inibaru.id – Ganjar Pranowo resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023 pada Selasa (9/1/2018). Nggak lagi menggandeng Heru Sudjatmoko, Kali ini Ganjar menggandeng Taj Yasin untuk menjadi wakilnya.

Sebelum mendaftarkan diri ke KPUD Jawa Tengah, pasangan Ganjar dan Yasin lebih dulu berkumpul di Panti Marhaen aka Kantor DPD PDIP Jateng. Sebelum berangkat, Ganjar-Yasin, didampingi para Ketua DPD partai pengusungnya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendukungnya.

Baca juga:
Ganjar-Yasin Diantar Delman Daftar Pilgub Jateng
Para Petarung di Pilkada Jateng 2018

“Kami berterima kasih pada PDI Perjuangan, PPP, Nasdem, Demokrat, dan segenap warga yang hari ini sudah mendengarkan dan serba tahu," ujar pria kelahiran Karanganyar itu, "Hari ini akan ada pilahan dan pilihan semoga kami berdua dapat melaksanakan tugas ini dengan baik.”

Perjalanan ke Kantor KPUD Jawa Tengah kali ini cukup berbeda lo, Millens. Mereka berdua diantar menggunakan delman. Di tengah perjalanan, tepatnya di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, mereka disambut oleh beragam penampilan budaya seperti reog dan rebana. Selepas itu, mereka melanjutkan perjalanan ke KPUD Jawa Tengah dengan berjalan kaki.

Ganjar dan Yasin tiba di Kantor KPUD Jawa Tengah pada pukul 15.18 WIB. Mereka kemudian menyerahkan berkas dan dilakukan pemeriksaan berkas. Tepat pukul 16.18 WIB berkas pasangan tersebut dinyatakan sah oleh Ketua KPUD Jawa Tengah.

Baca juga:
Google Rayakan 25 Tahun Rafflesia Arnoldi
Kostum Hitam di Red Carpet Golden Globe Awards 2018

Setelah dinyatakan sah, pasangan itu diberi surat undangan untuk pemeriksaan kesehatan. Adapun pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di RSUD dr Kariadi, Semarang.

Sejak pendaftaran dibuka pada Senin (8/1), baru pasangan Ganjar-Yasin yang mendaftar sebagai Cagub dan Cawagub Jawa Tengah. Mereka diusung oleh lima partai, yakni PDIP, PPP, Nasdem, Demokrat, dan Golkar. Namun, saat pendaftaran berlangsung belum ada perwakilan dari Golkar sebagai partai pengusung pasangan ini. (IF/GIL)