Ganjar Terima Bantuan Alat Tenaga Medis dari Kagama

Ganjar Terima Bantuan Alat Tenaga Medis dari Kagama
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima sejumlah bantuan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada memberikan bantuan alat tenaga medis kepada Jawa Tengah. Bantuan ini diserahkan pada Senin (6/4) di Kantor Gubernur Ganjar Pranowo.

Inibaru.id - Bantuan penanganan covid-19 mengalir deras di Jawa Tengah. Kali ini bantuan hadir dari PP Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) dan Kagama Care pada Senin (6/4) di Kantor Gubernur Jawa Tengah. Bantuan tersebut berupa alat bantu tenaga medis.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga langsung menerima bantuan tersebut. Adapaun jenis alat tenaga medis yang disumbangkan berupa, hand sanitizer, botol hand sanitizer, masker N95, apron, cover all, shoes cover, dan face shield.

Kartika Rina, salah seorang Pengda Kagama Jateng mengungkapkan kalau penggalangan dana yang dilakukannya telah berhasil mengumpulkan sekitar Rp 407 juta lebih. Kemudian hasil donasi tadi telah disalurkan dengan jumlah Rp 95.009.800 untuk alat pelindung diri (APD), serta Rp 37.369.000 untuk hand sanitizer.

Ganjar sedang melihat alat tenaga medis yang diberikan oleh Kagama. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Ganjar sedang melihat alat tenaga medis yang diberikan oleh Kagama. (Inibaru.id/ Audrian F)

"Bantuan ini dari hasil penggalangan dana. Dan hasilnya, kita donasikan terutama APD karena itu yang dibutuhkan ke 11 provinsi, termasuk Jawa Tengah," katanya.

Kata Rina, alat-alat medis ini diproduksi sendiri oleh Kagama. Nantinya bantuan ini diperuntukan bagi semua rumah sakit yang menangani pasien covid-19, termasuk swasta dan puskesmas.

“Memang kalau di Kagama ada unit pembuatan APD. Tapi tidak untuk masker ya,” tuturnya.

Atas bantuan yang diberikan Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada Kagama. Selain Jawa Tengah, Kagama juga memberi bantuan ke provinsi-provinsi lain di Indonesia.

"Ada 11 provinsi yang menerima bantuan, Jawa Tengah kebagian. Sedikit, tapi ini mampu untuk menolong," tandasnya.

Semoga bantuan ini bermanfaat ya, Millens. (Audrian F/E05)