Ganjar Siapkan Taman Makam Pahlawan untuk Tenaga Medis yang Gugur Lawan Corona

Ganjar Siapkan Taman Makam Pahlawan untuk Tenaga Medis yang Gugur Lawan Corona
Taman Makam Pahlawan akan disiapkan Ganjar untuk memakamkan jenazah tenaga medis yang wafat melawan Covid-19. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Nggak ingin ada lagi kejadian penolakan atas jenazah pasien tenaga medis, Ganjar menyiapkan Taman Makam Pahlawan.

Inibaru.id - Kasus penolakan pemakaman jenazah seorang perawat di Kabupaten Semarang pada beberapa waktu yang lalu membuat Ganjar Pranowo membuat solusi cepat. Ganjar sudah menyiapkan Taman Makam Pahlawan (TMP) yang ada di seluruh Jawa Tengah bagi perawat, dokter dan tenaga medis yang meninggal akibat Covid-19.

Ganjar akan berkoordinasi dengan berbagai pihak. Dua langkah yang dilakukan yakni persiapan tempat dan pengurusan administrasi.

"Saya sudah perintahkan Dinsos dan Kesra untuk mempersiapkan ini. Satu soal tempatnya, kedua soal administrasinya, agar penempatan seseorang di Taman Makam Pahlawan sesuai," kata Ganjar di rumah dinasnya pada Sabtu (11/4/2020).

Jika semua sudah beres, Ganjar akan menargetkan minggu depan sudah bisa dilaksanakan. Dia juga akan berkoordinasi dengan bupati, wali kota, dan para pemangku kepentingan di daerah.

Kalau Taman Makam Pahlawan nggak cukup, Ganjar akan membuat TMP sendiri khusus untuk tenaga medis. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Kalau Taman Makam Pahlawan nggak cukup, Ganjar akan membuat TMP sendiri khusus untuk tenaga medis. (Inibaru.id/ Audrian F)

Ganjar nggak ingin kejadian penolakan kemarin terjadi lagi. Terlebih para petugas kesehatan merupakan pejuang kemanusiaan. Maka, sambungnya, masyarakat harus memberi penghormatan setinggi-tingginya. Bukan malah ditolak.

“Saya kira, Taman Makam Pahlawan adalah tempat yang sangat tepat untuk mereka," tegasnya.

Selain Taman Makam Pahlawan, Ganjar sudah menyiapkan scenario lain apabila di TMP nggak cukup. Dia akan membangun tempat pemakaman baru yang diberi nama Taman Makam Pahlawan.

"Kalau sudah penuh, kita bisa membuat tempat khusus baru yang dikasih nama Taman Makam Pahlawan khusus untuk mereka," tutupnya.

Gimana, Millens? Kamu setuju nggak dengan rencana Ganjar ini? (IB28/E05)