Ganjar Pranowo Akan Buka Konferwil AMSI Jateng

Ganjar Pranowo Akan Buka Konferwil AMSI Jateng
AMSI. (Istimewa) 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan akan membuka Konferensi Wilayah Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah di Pesonna Hotel, Semarang pada 27-28 November 2020. 

Inibaru.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan akan membuka Konferensi Wilayah Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah. Acara ini akan digelar di Pesonna Hotel Semarang pada 27-28 November 2020. Dalam pertemuan yang dilakukan tiga tahun sekali ini, mereka rencananya akan membahas program-program AMSI Jateng untuk beberapa tahun ke depan.

Hal lain yang akan dibahas dalam acara ini adalah peningkatan kapasitas media siber di Jawa Tengah. Karena alasan ini pula dalam konferensi tersebut bakal ada seminar bersama dengan Google, Facebook, serta Tiktok.

“Rencananya akan dibuka oleh Pak Gubernur Ganjar. Untuk seminar nantinya juga disiarkan secara streaming lewat Youtube. Jadi siapa saja sudah bisa melihatnya,” ucap Ketua AMSI Jateng Suwarmin, Kamis (19/11/2020).

Nah, nantinya, di dalam seminar ini akan ada perwakilan dari platform Google, FB, dan Tiktok. Karena diselenggarakan secara daring, yang boleh ikut nggak hanya anggota AMSI, melainkan juga mahasiswa ataupun masyarakat umum.

Tujuan dari seminar ini adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang cara membuat konten yang menarik sekaligus sehat bagi publik. Konten yang dimaksud nggak hanya berita, melainkan juga konten-konten yang lainnya.

“Makanya kami merasa perlu adanya kerja sama antara platform-platform digital dengan media untuk mengedukasi soal konten. Kan ada banyak konten kreator di platform-platform itu. Jadi bisa memberikan informasi tentang meningkatkan kualitas atau memaksimalkan konten secara klik,” lanjut Suwarmin.

Selain untuk tujuan edukasi, Konferwil ini juga ditujukan untuk menguatkan anggota AMSI Jateng yang kini sudah berjumlah 22 perusahaan media. Anggota-anggota ini sudah berbentuk PT dan telah memenuhi persyaratan Dewan Pers. Selain itu, redaksi perusahaan media anggota AMSI juga telah terkualifikasi Wartawan Utama lewat Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ketua AMSI Pusat Wensaslaus Manggut dan pengurus lainnya, serta pengurus AMSI dari provinsi lain seperti Jawa Tengah dijadwalkan juga akan hadir dalam acara ini.

Tertarik untuk ikut dalam gelaran ini, Millens? Lumayan lho, ada sesi edukasi yang pasti bakal berguna nih! (IB09/E03)