Galih Trianggoro Mahmud, Darah Muda Asli Semarang Rekrutan Baru PSIS

Galih Trianggoro Mahmud, Darah Muda Asli Semarang Rekrutan Baru PSIS
Galih Trianggoro Mahmud pemain muda baru PSIS Semarang. (PSIS Semarang)

PSIS Semarang kembali menambah slot pemain mudanya sebelum melanjutkan Liga 1 2020. Dia adalah putra asli Semarang. Perkenalkan: Galih Trianggoro Mahmud!

Inibaru.id - Menyongsong kelanjutan Liga 1 2020, PSIS Semarang kembali mendatangkan amunisi baru. Sosok pemain muda ini bernama Galih Trianggoro Mahmud. Lahir di Semarang, 13 Februari 2001, Galih sebelumnya memperkuat Bhayangkara FC dalam kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

Melakoni kompetisi bersama Bhayangkara, Galih mencetak gol kemenangan saat mengalahkan PSIS U-18 pada Final Kompetisi EPA U-18 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Berkat permainan apiknya selama 2019, dia sempat dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pada pemusatan latihan di Bekasi.

Nggak berhenti di situ, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini juga pernah mengantarkan kontingen sepak bola Indonesia menjadi Juara 2 Asian School Games Iran 2017 dan Juara 2 Asian School Games India 2018 dengan torehan empat gol.

Bagi Galih, bergabung dengan PSIS adalah mimpinya sejak kecil. Menurutnya, sebagai putra daerah, membela Laskar Mahesa Jenar merupakan cita-cita mulia.

“Ini seperti mimpi saya yang jadi sebuah kenyataan. Alhamdulillah tahun ini terwujud dan saya akan berlatih, belajar, dan bekerja semaksimal mungkin untuk berprestasi bersama PSIS,” tutur Galih, Minggu (23/08/2020).

Bergabung dengan PSIS adalah mimpinya sejak kecil. (PSIS Semarang)<br>
Bergabung dengan PSIS adalah mimpinya sejak kecil. (PSIS Semarang)

Sebagai informasi, Galih menjadi rekrutan anyar PSIS yang dipagari dengan kontrak jangka panjang. Terhitung sejak Agustus 2020, dia akan berkostum PSIS hingga tiga tahun ke depan.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan, perekrutan Galih Trianggoro merupakan komitmen PSIS untuk mengembalikan putra daerah yang sempat berkostum tim lain.

“Kami terus berupaya mengembalikan putra daerah untuk berprestasi bersama PSIS dan kami beri kontrak yang cukup panjang,” ujar Yoyok Sukawi.

Di PSIS, Galih punya banyak opsi. Tenanganya bisa diproyeksikan untuk PSIS senior atau PSIS U-20. Semua ini, kembali lagi, sesuai kebutuhan tim pelatih PSIS.

Beri ucapan selamat datang pada anak muda ini, Millens! semoga bisa mengharumkan kota tercintanya. (IB28/E03)