Nggak Nyangka, di Indonesia Ternyata Ada Kampung Siluman!

Cukup berani uji nyali? Yuk, datang ke desa Alehanae, Sinaji Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Ada kampung siluman, dijamin bikin bulu kuduk kalian merinding.

Nggak Nyangka, di Indonesia Ternyata Ada Kampung Siluman!
kampung misterius (Foto : google)

Inibaru.id - Apa yang akan anda pikirkan begitu pertama kali mendengar kata siluman? Banyak orang yang langsung berpikir tentang mahluk menakutkan atau mahluk jadi-jadian yang kerap dilihat di acara-acara televisi. Melihat satu siluman saja bisa membuat kita ketakutan, apalagi jika kita harus melihat siluman satu kampung. Namun demikian, di suatu daerah di Sulawesi Selatan, kita ternyata bisa benar-benar menemukan Kampung Siluman. Seperti apa kampung yang sepertinya sangat menakutkan tersebut?

Kampung Siluman yang sedang kita bicarakan ini berada di desa Alehanae, Sinaji Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kampung ini tidak memiliki rumah-rumah atau ramai penduduk seperti kampung pada umumnya, melainkan sebuah hutan belantara yang cukup liar. Sebagai informasi, Sulawesi memang masih memiliki banyak hutan tropis. Hutan yang ada di Kampung Siluman inilah yang disebut-sebut sebagai tempat dimana mahluk tak kasat mata berkumpul.

Cukup banyak cerita rakyat tentang Kampung Siluman ini. Konon, di tempat tersebut, kita bisa menemukan ratusan jin wanita. Diantara ratusan jin tersebut, terdapat sebuah ratu jin yang jika menampakkan diri pada manusia akan terlihat sangat cantik dan memakai baju berwarna kuning. Meskipun memiliki penampakan yang rupawan, ternyata masyarakat setempat tetap berpikir dua kali untuk mengunjungi Kampung Siluman ini dan berharap tidak pernah melihat penampakan dari jin-jin tersebut.

Dekat dengan Kampung Siluman, kita juga bisa menemukan beberapa rumah penduduk yang biasanya memiliki jarak cukup jauh satu sama lain. Saat diwawancarai, para penghuni rumah ini mengaku pernah beberapa kali melihat penampakan hantu dan mahluk tak kasat mata lainnya. Salah satu hantu yang paling sering muncul dan menakuti masyarakat setempat adalah hantu yang hanya berwujud kepala tanpa badan.

Salah seorang warga yang pernah bertemu dengan hantu kepala tanpa badan ini mengaku melihatnya tatkala harus memetik buah yang ada di perkebunan keluarganya yang berposisi dekat dengan Kampung Siluman ini. Ia dan beberapa anggota keluarga lain bermalam di perkebunan tersebut sembari menunggu buah mangga berjatuhan sendiri-sendiri sebelum dikumpulkan keesokan paginya. Tiba-tiba, Ia justru mendengar suara jatuh yang cukup keras dari salah satu pohon mangga.

Tatkala Ia dan keluarganya mendekati asal suara jatuh tersebut untuk memeriksa apa yang terjadi, mereka justru melihat penampakan hantu berwujud kepala yang tak memiliki tubuh. Sontak, mereka semua langsung berlari ketakutan menuju rumah paling dekat untuk berlindung dan menenangkan diri.

Meskipun dipercayai oleh masyarakat sekitar, cukup banyak orang dari luar daerah yang ternyata tidak mempercayai legenda Kampung Siluman ini. Sebagian orang bahkan mengaku sengaja mendatangi tempat ini karena ingin membuktikan kabar tentang banyaknya siluman atau hantu yang bisa saja membuat orang ketakutan dengan cara melakukan uji nyali.

 Apakah anda juga tertarik untuk melakukan uji nyali di Kampung Siluman yang legendaris ini? (AS/IB)