Zaman Serbadigital, Gedung Pencakar Langit Juga Dijual Secara Daring

Gimana kalau gedung bertingkat dijual via daring? Gimana juga kalau pesawat Boeing 747 atau ginjal dijual di dunia maya?

Zaman Serbadigital, Gedung Pencakar Langit Juga Dijual Secara Daring
Gedung bertingkat yang dijual secara daring (Taobao)

Inibaru.id – Dunia digital telah merambah segala lini hidup kita. Hampir semua hal dilakukan secara daring. Untuk mebeli berbagai barang seperti baju, sepatu, atau bahkan peralatan rumah tangga, kita cuma butuh gawai. Tinggal "klik", semua beres. Namun, gimana kalau yang dijual via daring adalah gedung pencakar langit?

Hm, ini bukan guyonan lo, Millens. Liputan6.com, Kamis (28/12/2017), menulis, sebuah gedung setinggi 156 meter di kawasan utara Provinsi Shanxi, Tiongkok, baru-baru ini ditawarkan di situs jual-beli daring, Taobao. Gedung tersebut dibanderol seharga 553 juta Yuan atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Baca juga:
Presiden Jokowi Jadi Tokoh Termasyhur 2017
Bule itu Betah di Mentawai

Sebagaimana keterangan di Taobao, gedung yang dibangun di lahan seluas 76 ribu meter persegi ini dibangun pada 2006 dan direncanakan akan selesai dalam lima tahun. Nahas, pengelola gedung mengalami kesulitan dana. Gedung separuh jadi itu pun disita pengadilan tinggi Shanxi.

Menjual barang nggak lazim bukanlah yang pertama bagi Taobao. Sebelumnya, dua pesawat Boeing 747 laku terjual di aplikasi buatan Tiongkok ini dengan harga sekitar Rp 661 miliar. Pada November 2017, gedung setinggi 28 lantai juga pernah terjual dengan harga Rp 435 miliar.

Baca juga:
Miss A Resmi Bubar
Polisi plus Binaragawan dari Grobogan

Yang lebih "unik", nggak sedikit orang yang menawarkan organ tubuhnya, seperti ginjal, lantaran mereka butuh uang.

Ini menarik, Millens! Nggak hanya penjualnya yang "unik". Pembelinya juga agaknya nggak kalah "unik' ya! Ha-ha. (AW/GIL)