Gagalkan Penyelundupan, Prajurit Koarmabar Mendapat Penghargaan

Keberhasilan prajurit TNI dalam menggagalkan penyelundupan sabu-sabu diapresiasi Panglima Koarmabar Laksamana Muda TNI. Mereka diberi penghargaan berupa kesempatan melanjutkan pendidikan.

Gagalkan Penyelundupan, Prajurit Koarmabar Mendapat Penghargaan
Sejumlah prajurit TNI mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya menuntaskan tugas. (Gardanasional.id)

Inibaru.id – Sebanyak 21 prajurit Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menerima penghargaan atas keberhasilannya menggagalkan penyelundupan sabu-sabu. Penghargaan itu diberikan Panglima Koarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia melalui sebuah apel khusus di Kompleks Satuan Koarmabar, Pondok Dayung, Tanjung Priok, pada Senin (12/3/2018).

Pada 7 Februari lalu, 19 anggota KRI Sigurot-864 diketahui menggagalkan penyelundupan sabu-sabu lebih dari satu ton di perairan Selat Philips. Sabu-sabu dengan jumlah besar itu diamankan dari Kapal MV Sunrise Glory. Atas pencapaian tersebut, ke-19 anggota KRI Sigurot-864 diberi penghargaan.

Baca juga:
Jam Elektrik di Eropa Telat 6 Menit, Kenapa?
MPV Masih Diburu Masyarakat Tanah Air

Perwakilan KRI Sigurot-864 yang hadir untuk menerima penghargaan yaitu, Komandan KRI Sigurot-864, Mayor Laut (P) Arizona Bintara dan Bintara Utama (Bama) KRI Sigurot-864, Serda Bah Faizal Dharma.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Komandan Unit Intel Lanal Simeulue Lettu Laut (E) Prabowo dan Pengamat 1 Posal Pulau Banyak Lanal Simeulue, Kopda Bah Ismail Maha. Keduanya mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya menggagalkan pencurian 1.200 butir telur penyu langka dari kawasan konservasi Pulau Bengkaru, Aceh, pada 2016 silam. Pencapaian itu juga diapresiasi oleh Duta Besar Republik Ceko.

Kompas.com, Selasa (13/03/2018), menulis, Panglima Koarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia memberikan penghargaan berupa kesempatan untuk sekolah dan mengenyam pendidikan mendahului rekan seangkatannya.

Baca juga:
Hujan Pujian untuk Film Horor “A Quiet Place”
Stephen Hawking Meninggal Saat Perayaan Pi Day

Selain penghargaan tersebut, TNI AL juga berencana akan menaikkan pangkat untuk beberapa anggota tertentu yang paling berkontribusi. Proses serah terima jabatan itu bakal dilaksanakan Kamis (15/3) mendatang di Satuan Koarmabar, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Wah, selamat ya, Bapak-bapak! Semoga semakin semangat menjalankan tugas ya. (TRA/IF)