Gadis Asli Cirebon, Claudia Emmanuela Santoso, Raih Kemenangan di The Voice of Germany

Gadis Asli Cirebon, Claudia Emmanuela Santoso, Raih Kemenangan di The Voice of Germany
Claudia Emmanuela Santoso tampil di Babak Battle The Voice of Germany. (Prosieben/Andre Kowalski)

Claudia Emmanuela Santoso menjadi pemenang di ajang pencarian bakat The Voice of Germany. Siapa sangka, gadis berbakat ini asli dari Cirebon lo. Yuk intip profilnya?

Inibaru.id – Gadis asli Cirebon, Jawa Barat, Claudia Emmanela Santoso menjadi pemenang di ajang pencarian bakat menyanyi The Voice of Germany. Penampilannya di babak final bahkan sampai membuat para juri melakukan standing ovation.

Kompas, Senin (11/11/2019) menulis, Claudia menyanyikan lagu “I Have Nothing” yang dulu sempat populer saat dinyanyikan oleh diva legendaris, Whitney Houston. Nada tinggi Claudia membuat para juri terkagum-kagum.

Dengan memperoleh vote sebanyak 46,39 persen, Claudia kemudian dinobatkan menjadi pemenang dari The Voice of Germany musim ke-9.

Sebelum dinobatkan menjadi pemenang, nama Claudia juga sempat viral pada bulan September 2019 karena lolos audisi ajang ini. Videonya saat menyanyikan lagu “Never Enough” yang populer di film The Greatest Showman menjadi perbincangan hangat warganet Tanah Air.

Gadis lulusan SMA Kristen Penabur Cirebon ini sedang menempuh pendidikan di Jerman. Menurut ibunya, Christin Gunawan, Claudia memang sudah memiliki bakat dan minat di dunia musik sejak usia 4 tahun. Keluarganya pun berinisiatif untuk memasukkannya di konser musik.

Nggak hanya berlatih tarik suara, Claudia juga bisa memainkan alat musik lo. Di akun Instagram pribadinya, misalnya, Claudia sering mengunggah videonya bernyanyi sambil bermain gitar atau ukulele.

Ternyata, sebelum tampil di ajang The Voice of Germany, Claudia juga pernah ikut serta dalam ajang pencarian bakat di Indonesia, yakni Mamamia dan Idola Cilik. Selain itu, Claudia juga pernah memenangi ajang cover lagu dari film Dimsum Martabak.

Semoga saja dengan kemenangan ini, Claudia bisa semakin sukses dan membanggakan Indonesia di kancah Internasional ya, Millens! (IB09/E06)