Tinggalkan Real Madrid, Ronaldo Resmi Gabung Juventus

Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Juventus. Namun, kepindahannya justru memunculkan rumor baru yang nggak menyenangkan tentang hubungannya dengan Presiden Real Madrid.

Tinggalkan Real Madrid, Ronaldo Resmi Gabung Juventus
Ronaldo saat memenangkan Ballon d'Or. (Dnaindia.com)

Inibaru.id – Pesepakbola asal Portugal Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan raksasa serie A Italia, Juventus. Melalui laman resminya, Real Madrid selaku klub yang menaungi pemain berjuluk CR7 tersebut mengonfirmasi kebenaran rumor yang beredar sejak beberapa waktu lalu tersebut pada Selasa (10/7/2018). Masih melalui laman resmi Real Madrid, Ronaldo juga menulis surat untuk para penggemarnya.

“Saya merasa sangat berterima kasih kepada klub ini (Real Madrid), kepada para penggemar, dan juga pada kota ini (Madrid). Namun, saya rasa ini juga waktunya membuka tahap baru kehidupan saya, dan inilah alasan mengapa saya meminta klub menerima kepindahan saya. Saya meminta semua orang, khususnya para pendukung kami untuk memahami saya,” tulisnya.

Rumor kepindahan Ronaldo ke Juventus mulai berembus sejak Portugal gagal menembus 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat ditanya tentang masa depannya di Real Madrid, sang mega bintang pada waktu itu sempat menjawab, “Dulu sangat menyenangkan berada di Madrid.”

Jawaban tersebut langsung memancing spekulasi dari sejumlah pihak, nggak terkecuali para penggemar. Mereka menduga Ronaldo memang sudah hengkang dari klub yang dibelanya selama 9 musim tersebut seperti dilansir dari Channelstv.com, Selasa (10/7).

Juventus dikabarkan membeli Ronaldo seharga 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun dengan durasi kontrak hingga 2022. Beberapa jam sebelum Real Madrid mengonfirmasi kepergian penyerang berusia 33 tahun itu, media memergoki Presiden Juventus Andrea Agnelli tengah terbang dengan jet pribadi menuju Yunani. Lantaran Ronaldo sedang berlibur di negara tersebut, Agnelli pun santer dikabarkan menemuinya untuk menuntaskan transfer.

Sebelum menandatangani kontrak bersama Juventus, Jorge Mendes selaku agen Ronaldo sempat melakukan penawaran dengan Paris Saint-German dan Manchester United. Sayang, kedua klub tersebut nggak tertarik untuk mengajak Ronaldo bergabung.

Diterpa Isu Nggak Sedap

Kendati Ronaldo beralasan ingin membuka tahap baru dalam hidupnya, rumor kepindahannya diterpa isu nggak sedap. Menurut pengamat sepak bola Spanyol Guillem Balague, peraih Ballon d’Or sebanyak lima kali itu punya masalah pribadi dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez.

“Dia merasa dia tidak cukup diinginkan. Alasannya, setahun lalu Perez bilang akan menaikkan gaji Cristiano. Dia masih menunggu penawaran tersebut, sedangkan Lionel Messi sudah menandatangani kontrak baru dengan gaji 41 juta euro per tahun, Neymar 35 juta euro per tahun, dan dia hanya dibayar 21 juta euro per tahun. Dia juga merasa Neymar banyak dibicarakan. Saat Cristiano memenangkan Ballon d’Or, Perez bilang jika Neymar ingin memenangkan penghargaan itu, dia sebaiknya pindah ke Real Madrid. Cristiano tidak senang, tapi saat dia mengancam akan pergi, dia merasa Real Madrid tidak berusaha mempertahankannya," ungkap Balague, seperti ditulis Skysports.com, Selasa (10/7).

Balague juga mengungkapkan Real Madrid bersedia melepas Ronaldo dengan catatan CR7 harus mengumumkan kepergiannya secara terbuka. Menurut Balague, keputusan Ronaldo bergabung bersama Juventus akan membuat dirinya menjadi pihak yang patut disalahkan para penggemar dan ini membuat Real Madrid senang.

Bagaimanapun Ronaldo sudah memutuskan dan tentunya telah melewati pertimbangan yang matang, Millens. Hayo, mana nih penggemar Ronaldo? (IB15/E04)