Fotonya Ada di Kemasan Rokok, Laki-Laki Ini Protes

Fotonya Ada di Kemasan Rokok, Laki-Laki Ini Protes
Dadang Mulya, pria yang ada di kemasan rokok. (Dream.co.id)

Dadang, laki-laki yang fotonya dipasang pada kemasan rokok mengajukan protes. Dia merasa belum dimintai izin atas pemasangan foto tersebut.

Inibaru.id – Millens suka merokok? Kalau iya, pasti pernah melihat foto seorang laki-laki yang merokok sambil menggendong anaknya di kemasan rokok. Laki-laki yang ada di dalam foto tersebut diketahui adalah warga Desa Pancalang, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat bernama Dadang Mulya. Belakangan ini, Dadang mengajukan protes lantaran nggak berkenan bila fotonya dipasang pada kemasan rokok.

“Saya yakin itu foto saya meski banyak orang yang meragukannya,” ucap Dadang seperti ditulis Kompas.com, Selasa (24/7/2018).

Laki-laki berusia 42 tahun itu yakin foto tersebut diambil pada 2012 lalu. Saat itu, laki-laki yang sudah memiliki empat anak ini sedang menonton pertandingan sepak bola di dekat tempat tinggalnya. Tiba-tiba, dia dihampiri sales rokok. Sales ini kemudian memintanya menghembuskan asap rokok sembari menggendong anaknya, Rizki Indriawan yang kini sudah berusia 6 tahun. Salah satu rekan sales di dalam mobil kemudian mengambil gambarnya.

“Di dalam mobil ada empat orang. Satu orang di jok belakang memotret saya di jendela yang sudah terbuka,” lanjut Dadang.

Di awal, dia mengaku nggak tahu maksud dari pengambilan gambarnya. Beberapa waktu kemudian, Dadang terkejut tatkala tahu fotonya sudah ada di bungkus rokok. Dadang yang memang aktif merokok tahu betul jika pria yang ada di dalam bungkus rokok itu adalah dirinya.

“Saya nggak menuntut apa-apa, hanya minta tolong kepada perusahaan atau pemerintah yang menggunakan fotonya memperhatikan saya,” ungkapnya.

Dadang sempat akan membawa permasalahan ini ke pengadilan. Namun, dia akhirnya urung melakukan itu karena tujuannya hanyalah mendapatkan perhatian dari pihak yang menggunakan fotonya.

Waduh, semoga masalahnya cepat selesai ya, Millens. Satu lagi, semoga esensi adanya foto itu di kemasan rokok bisa diterima para perokok aktif. (IB09/E04)